Karena diam dapat lebih bermakna dari berkata-kata©

Tulisan terbaru

Sabtu, Desember 31, 2011

New Year Eve


Seorang teman bertanya, "Ke mana kamu malam tahun baru nanti?", aku jawab aja aku di rumah aja.
"Kenapa?" tanyanya lagi. Aku jawab lagi, "Memangnya malam tahun baru harus jalan-jalan?".
"Malam tahun baru,kan cuma setahun sekali!"
"Terus?", tanyaku.
"Itu malam yang menyenangkan!" jawabnya.

Bagaimana menurut Anda, para pembaca sekalian. Kalau menurutku , Malam Tahun Baru itu malam yang biasa aja. Kalau Anda sependapat dengan temanku di atas, maka: I feel sorry for you, Guys! Seriously!

Waktu itu aku cuma bilang selamat bersenang-senang kepada temanku itu. Padahal banyak yang mau aku katakan. Salah satunya adalah bahwa aku merasa kasihan padanya kalau ternyata malam seperti ini yang membuatnya senang. Bagiku, setiap detik dalam hidupku adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bagaimana dengan Anda?

Love at The First Sight


Barusan baca tulisan Poconggg tentang jatuh cinta, aku jadi teringat salah satu ide posting ku tentang tema ini. Dulu banyak ide tentang tema yang aku pengen tulis di blog, tapi semua berubah ketika negara api menyerang (Walah, maniak Avatar..!!!).

Kali ini yang mau aku bahas adalah “Love at The First Sight”. Bagi kalian yang bahasa Inggris-nya gak sebagus aku, (preeeet, sombong kamu Yud!) aku kasih informasi; itu artinya “Cinta pada Pandangan Pertama”.

Ungkapan ini pertama kali aku dengar pada saat.... kapan ya? Udah lupa. Yang pasti waktu aku dengar ungkapan ini aku udah bisa baca. Mungkin umuran SD gitu deh (Wah.. Ratusan tahun yang lalu dong, Yud..!!). Dari semua tulisan, apakah itu cerita pendek, artikel atau apapun yang ditulis, ungkapan ini digambarkan sebagai sesuatu yang

Senin, Desember 26, 2011

Tiga Hal Tahun Lalu


Gak kerasa udah mau tahun baru. Kata orang, kalau kita menjalanai sesuatu yang menyenangkan, pasti akan terasa cepat berlalu. Berbeda nih dengan apa yang aku rasakan. rasanya tahun ini benar-benar bosan, tapi kok teras cepat ya...

Seperti yang biasa dilakukan orang kalau menjelang akhir tahun, kali ini aku mau sedikit melihat kembali apa yang udah terjadi. Cuma bedanya, yang di-review kali ini bukan kejadian tahun ini, tapi kejadian akhir tahun lalu.

Kalau Anda ingat, tahun lalu ada kompetisi sepakbola dua tahunan Asia Tenggara yang dikenal dengan Piala AFF. Pada saat pertandingan final (kalau aku gak keliru tanggal 1 Desember 2010), datanglah tiga orang temanku yang mau nonton bareng final Piala AFF. Seperti yang Anda tahu, hasil pertandingan gak begitu menyenangkan.



Foto di Mahulu. Sorry fotonya agak gelap.

Setelah selesai nonton pertandingan, kami berempat pergi keluar cari makan. Gak nyangka jam satu pagi masih ada warung nasi goreng yang buka. Mata belum ngantuk, kami melanjutkan

Minggu, Desember 25, 2011

Tentang Zaitun



Dalam tulisan-tulisan zaman dahulu, minyak zaitun adalah dirujuk sebagai simbol dari kebaikan dan kemurnian, dan pohon itu mewakili perdamaian dan kebahagiaan. Pada zaman kuno, minyak juga dibakar di lampu suci di kuil selama Olimpiade, dan pemenang dimahkotai daun-daunnya.


Gambar dari google

Zaitun telah dibudidayakan sejak zaman prasejarah di Asia Kecil. Buah zaitun kini diproduksi secara komersial di Spanyol, Italia, Perancis, Yunani, Tunisia, Maroko, Turki, Portugal, China, Chili, Peru, Brasil, Meksiko, Angola, Afrika Selatan, Uruguay, Afghanistan, Australia, Selandia Baru, dan

Minggu, Desember 11, 2011

Keyword dan Traffic


Gak tau pastinya sejak kapan, saat ini blog aku ini sudah memiliki pagerank sebesar 2. Entah sebulan atau dua bulan yang lalu, tiba-tiba banner di blogku menunjukkan angka 2.

Peningkatan pagerank ini tentu saja (seperti yang Anda tahu) adalah indikasi kalau blog memiliki poularitas di search engine. Semakin tinggi pagerank blog Anda, itu berarti blog Anda semakin populer dan lebih sering muncul pada SERP (Search Engine Resul Page).

Dari beberapa artikel tentang SEO yang saya baca, banyak hal yang dapat memberikan pengaruh baik bagi pagerank blog. Yang paling signifikan tentu saja adalah konten blog itu sendiri.

Untuk mengetahui konten apa saja yang “laku” dari blog saya, saya memasang sebuah widget yang fungsinya sebagai alat tracking sumber traffic. Dari widget saya dapat memantau perkembangan blog.

Salah satu yang dapat dilihat dari widget itu adalah sumber traffic berdasarkan keyword yang dicari pada search engine. Nah, kalau Anda perhatikan dengan baik, kadang muncul keyword yang aneh bahkan menggelikan yang diketikkan seseorang, dan hasilnya...

Rabu, November 30, 2011

Jogging


Tadi sore aku sama teman-teman jogging di Jogging Track UnMul. Udah lama gak jogging, jadi supaya sehat, kami sore tadi jogging. Di bawah ini aku tampilkan foto-fotonya. Fotonya cuma ada sedikit. Maklum, fotonya sambil ngos-ngosan.. :D

Suasana Jogging Track sepi.


Haduh, capek...

Senin, November 28, 2011

Balik Lagi ke..


Sekarang aku balik lagi ke.. (bukan laptop) modem CDMA. Aku balik lagi pake moderm  CDMA ini karena modem HSPA-ku hilang.. T.T

Minggu lalu, waktu berkunjung ke kos teman, aku bawa modem-ku. Karena ceroboh nyimpannya, modemku hilang, deh..


Sedikit cerita tentang modem CDMA ini. Modem ini aku beli akhir tahun 2009. Harganya waktu itu ...

Selasa, November 22, 2011

Kabar Terbaru dari Iyud


Udah lama gak nulis di blog. Terakhir kali nulis di blog waktu Lebaran Haji.

Sebenarnya, banyak yang pengen aku tulis. Tapi ada satu kendala:
MODEMKU HILANG...!!!
T.T

Mungkin belum rejeki. Semoga dalam waktu dekat bisa dapat ganti yang lebih baik.

Senin, November 07, 2011

Hari Ini Kita Berbincang


Hari ini kita berbincang
bukan dengan kata-kata
walau hanya melalui aksara
Tapi tetap tak mengurangi rasa

Hari ini kita berbincang
mengenai yang aku dan kau suka
Walau tak mengungkap semua
Tapi cukup membuatku bahagia

Seandainya kita berbincang
Tentang diriku dan dirimu
Walau tak mengharap apa-apa
Tapi cukup menentramkan jiwa

Seandainya kita berbincang
Tentang indahnya masa depan
Walau masih jauh dari kenyataan
Karena itu yang aku impikan

Sabtu, November 05, 2011

Selamat Hari Raya Idul Adha


Pada tulisan kali ini saya cuma mau mengucapakan...
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H
:D
Semoga kesabaran Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dapat menjadi teladan bagi kita.

Rabu, November 02, 2011

Pembersihan Usus Besar


Dokter menyarankan pembersihan usus besar untuk kesehatan yang lebih baik. Jika usus besar tidak bekerja dengan baik, racun akan meninggalkan tubuh melalui jalan lain. Halitosis yang buruk, bau badan bisa dijaga dengan pembersihan usus besar. Dokter mengatakan bahwa pembersihan usus besar membersihkan setiap jaringan dan sel dalam tubuh manusia. Materi beracun dalam usus besar dapat menyebabkan penyakit usus, sakit kepala, kelelahan, nyeri otot, lupus, dan penyakit kardiovaskular. Pembersihan usus besar juga dapat menyingkirkan parasit yang tidak diinginkan yang mungkin tubuh kita menyimpan. Parasit ini bisa berasal dari gigitan serangga, daging, sayuran tidak dibersihkan dengan benar, dan hewan peliharaan dan bahkan melalui aktivitas seksual. Bahkan, lebih sering terjadi kita terhindar dari parasit daripada terhindar dari penyakit kelamin.

Tubuh kita dirancang untuk ...

Selasa, November 01, 2011

Kau Terluka di Sana


Terlukakah dirimu?
Tersakitikah dalam senyummu?
HIngga tak ingin dia kembali

Perih yang kau rasakan
Percaya yang terenggut darimu
Semua itu kini tertanamkan
Seperti juga perihku

Aku bukan bintang terang
Pembawa keajaiban
Namun aku punya kasih sayang
Yang ingin aku berikan

Jumat, Oktober 28, 2011

Seputar Rambutku


"Sudah cukup, belum Mas?" tanya tukang cukur itu setelah beberapa saat mencukur rambutku.
"Sudah cukup," jawabku. Dalam pikirianku, mungkin Mas tukang cukur ini mau ngomong gini: "Kayaknya, udah aja deh Mas. Daripada tambah jelek..."

Memang, kalau rambutku dipotong pendek jadi agak jelek. Rambutku ini tebal dan kaku, jadi kurang bagus kalo dipotong pendek. Bahkan kalau pendek bgt jadi mirip landak marah. Tapi sebenarnya, kalau rambutku agak panjang justru terlihat sangat bagus. Rambutku ini sangat lurus, hitam, tebal dan berkilau. Mungkin rambutku pantas untuk jadi model iklan sampo (kalau gak percaya lihat aja foto di bawah ini).

Tetap Tersenyum di Awanmu


Berjuang diriku menghapus resah
Berteman lamun berkawan sepi
Menuntun langkahku yang lelah
Menapaki gurun seorang diri

Tak lelah menunggumu
Walau kusadar itu jauh dari kenyataan
Tetaplah tersenyum di awanmu
Bersama hembusan angin impian

Aku rela selalu menatapmu
mengharap datang keajaiban
Hingga habis waktuku
Tidur dalam kedamaian

Senin, Oktober 24, 2011

Selamat Jalan Simoncelli


Hari minggu kemarin, ketiduran waktu nugguin MotoGP Malaysia. Begitu bangun, aku langsung nyalain tv. Walaupun tahun ini sudah ditentukan juaranya, aku gak mau ketinggaln balapan kali ini.


Begitu nyalain tv, ternyata gak ada race. Aku pikir balapannya udah selesai. Tapi yang anehnya kenapa tampak sepi dan gak ada selebrasi sama sekali. Di pojok layar tv ada tulisan red flag. Itu artinya balapan dihentikan. Dengan kemampuan Bahasa Inggris-ku yang pas-pasan aku coba cari tahu dari komentatornya. Komentator bilang ada kecelakaan yang melibatkan Marco Simoncelli dan Collin Edwards.

Gak lama setelah itu Race Director mengumumkan bahwa GP Sepang kali ini harus dibatalkan. Dari situ aku berpikir ada sesuatu yang serius terjadi. Matteo Guerinoni, bilang kalau sampai balapan dihentikan, berarti memang ada hal yang serius, namun tentu kita mengharapkan tidak terjadi insiden yang membahayakan.

Setelah acara di tv selesai...

Sabtu, Oktober 22, 2011

Menambah Kepribadian



Kali ini aku mau membahas tentang kepribadian. Tapi kali ini kepribadian yang dimaksud adalah kepribadian milik komputer, alias Operating sistem yang dipakai sebuah komputer. Aku memang meng-analogikan operating sistem sebuah komputer seperti kepribadiannya manusia.

Nah.. Operating system yang pengen aku bahas adalah...

Kamis, Oktober 13, 2011

Fakta Kecil Tentang Kanker


Kanker memiliki reputasi menakutkan. Bukan tanpa alasan baik. Ini adalah penyakit yang belum sepenuhnya menyerah kepada keterampilan dan kecerdasan para ilmuwan medis dan dokter. Dan, seolah-olah rasa sakit dari penyakit ini tidak cukup, pengobatan untuk kanker, juga, menimbulkan penderitaan berat pada tubuh.

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali dan abnormal. Kanker menyebar dalam tubuh dan menghancurkan jaringan ketika sel-sel kanker perjalanan melalui aliran darah atau sistem limfatik. Pertumbuhan sel pelarian disebabkan oleh mutasi pada DNA dalam sel yang membuat sel-sel tidak mampu mengontrol pembelahan sel. Mutasi ini dapat diwariskan atau diperoleh. Angka kematian pada kanker tergantung pada jenis kanker dan mana berkembang.


Diantara kanker, kanker paru-paru adalah..

Sabtu, Oktober 08, 2011

Nongkrongin Laptop



Malam minggu nongkrongin laptop sendirian. Padahal gak ada kerjaan yang harus diselesaikan malam ini. Hanya dalam rangka merawat laptop baru :D. Karena menurut artikel yang aku baca di blog resmi acer, laptop baru harus di-charge sampai penuh, kemudian dipakai sampai baterainya hampir kosong. Hal itu dilakukan supaya baterai bisa awet. perlakuan ini dilakukan tiga kali.


Nongkrong malam ini ditemani sama..

Jumat, Oktober 07, 2011

Laptop Baru


Asyik juga nih punya laptop baru. Postingan ini pun ditulis dengan laptop baru (ditemani dengan cappuccino dan segala memori tentangnya :D ). Tapi ada yang sedikit mengecewakan nih. Kerja resmi pertama laptop ini bukan untuk kerjaanku. Lapotop ini kemaren dipake buat bantuin tugas akhir Bapak sama beberapa teman beliau, walau Cuma dikit.

Sebenarnya...

Senin, Oktober 03, 2011

Mpek-mpek



Malam minggu yang lalu, aku mendapat kunjungan dari dua orang teman di kampus. Seperti biasa, kalau ada waktu luang dan apa lagi kalau ada pertandingan sepak bola, teman-teman suka datang ke rumah.
Sebelum berangkat ke rumah, salah seorang teman menanyakan, apakah aku mau nitip dibelikan mpek-mpek. Mpek-mpek memang merupakan salah satu makan favoritku. Mungkin mereka tahu karena dulu, waktu masih kuliah PPL I, kami sering mampir untuk beli mpek-mpek di lingkungan sekitar kampus.


Mungkin Anda semua sudah tahu, mpek-mpek adalah makanan khas dari daerah Sumatera Selatan, tepatnya kota Palembang. Yang paling membuat makanan ini enak adalah kandungan ikan dan juga racikan bumbunya. Plaing enak untuk camilan di sore hari.
Bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan makanan ini, tidak sulit mendapatkannya di kota Samarinda. Sudah banyak sekali penjual mpek-mpek di Samarinda. Tapi kalau Anda ingin mendaptkan sensasi menikmati jajanan mahasiswa, Anda bisa datang ke Jl. Pramuka, tepatnya di depan simpangan Pramuka 6.

Minggu, Oktober 02, 2011

Menulis dan Konsisten di Blog


Beberapahari yang lalu, aku melihat link yang dipromosikan seorang blogger difb. Dalam tulisannya, ia seolah “mengeluhkan” mengenai bloggerkota Samarinda yang kurang konsisten dalam menulis di blognya.

Memang,menulis itu tidak mudah. Bahkan banyak orang yang mengaku hobimenulis pun merasakan bahwa menulis itu tidak mudah. Bagi saya,menulis dan tetap konsisten di blog itu seperti berusaha untk menjadiorang baik. Kita sangat ingin melakukannya, namun sangat sulit untukmewujudkannya, walau dalam hal-hal kecil.

Untukmengatasi kesulitan menulis, tentu yang harus kita lakukan adalahmembaca. Bagaiman mungkin kita bisa menghasilkan tulisan yang baguskalau kita tidak mau membaca.

Sayateringat dengan salah satu blog yang menyajikan tips menulis.Dikatakan kalau kita kesulitan menulis, tulisalah ide yang muncul dikepala kita mulai dari yang sederhana. Misalnya, kita ingin menulismengenai kota Surabya. Tulis saja hal sederhana yang Anda ketahui.Contoh:
Surabyaadalah ibu kota Jawa Timur.
Surabayadijuluki kota Pahlawan
Pahlawanadalah.... dst
Begitu tipsyang saya dapat.

Nah, satulagi hal yang saya lakukan agar bisa tetap konsisten nge-blog. Kalausaya kehilangan ide, saya buka foto-foto yang ada di harddisk,kemudain saya pos-kan saja foto-foto itu di blog beserta pengalamandan cerita-cerita yang menyertainya. Dengan begitu akan munculkembali memori-memori menarik yang bisa dijadikan ide menulis.

Kamis, September 29, 2011

Lirik Lagu That's The Way It Is


Tadi pagi di tv lihat potongan video klip lagunya Celine Dion yang judulnya That's The Way It Is. Lagunya bagus banget. Langsung aja deh aku search di internet.

Di bawah ini aku tuliskan liriknya...


I can read your mind and I know your story
I see what you're going through
>It's an uphill climb, and I'm feeling sorry
But I know it will come to you
Don't surrender 'cause you can win
In this thing called love

When you want it the most there's no easy way out
When you're ready to go and your heart's left in doubt
Don't give up on your faithLove comes to those who believe it
And that's the way it is

When you question me for a simple answer
I don't know what to say, no
But it's plain to see, if you stick together
You're gonna find a way, yeah

So don't surrender 'cause you can win
In this thing called love
When you want it the most there's no easy way out
When you're ready to go and your heart's left in doubt
Don't give up on your faith
Love comes to those who believe it
And that's the way it is

When life is empty with no tomorrow
And loneliness starts to call
Baby, don't worry, forget your sorrow
'Cause love's gonna conquer it all, all

When you want it the most there's no easy way out
When you're ready to go and your heart's left in doubt
Don't give up on your faith
Love comes to those who believe it
And that's the way it is

When you want it the most there's no easy way out
When you're ready to go and your heart's left in doubt
Don't give up on your faith
Love comes to those who believe it
And that's the way it is

That's the way it is
That's the way it is, babe
Don't give up on your faith
>Love comes to those who believe it
And that's the way it is.

Senin, September 26, 2011

Kore-a-ddicted: Another Tears Caused by Korean Drama



Bulan puasa yang lalu, aku melewatinya dengan sangat santai. Kuliah libur, dan sebelumnya gak ada ujian karena kuliahku cum PPL.
Karena gak ada kerjaan baik di luar maupun di dalam rumah, aku menghabiskan waktu menonton tv aja. Salah satu acara tv yang aku tonton selama bulan puasa adalah drama Korea. Bukannya sengaja ingin menonton, karena gak ada film yang seru akhirnya nonton juga. Eh, lama-lama jadi ketagihan.

Salah satu Drama Korea yang Saya Tonton

Memang, beberapa tahun ini masyarakat Indonesia terutama remaja putri atau ibu rumah tangga (yang mana saya tidak termasuk di dalamnya). Siapa yang gak teretarik dengan aktor dan aktris yang cantik dan tampan, fashion terbaru dan alur cerita yang menarik.
Kalau aku gak keliru,paling tidak sudah selama...

Selasa, September 20, 2011

Minggu, September 18, 2011

Senin, September 05, 2011

Clausura dan Apertura



Kalau Anda sering nonton acara berita olahraga, pasti Anda sering mendengar dua kata ini, apertura dan clausura. Clausura-Apertura sering kita dengar apabila kita mendengar berita bola dari negara-negara Amerika Latin.



Setelah berhasil mengalahkan Boca Juniors dengan skor telak 2-0 , akhirnya River Plate berhasil menjuarai Liga Apertura Argentina.” 

Kira-kira, begitulah kata yang sering kita dengar di berita. 

Dua kata ini benar-benar bikin penasaraaaaaa..n, sampai mati pun akan kuperjuangkan.. Eh, gak deh.. ini bukan lagu dangdut..!!!

Semalam baru aja baca-baca dari berbagai sumber, akhirnya aku mengerti mengenai sistem kompetisi di Amerika Latin ini. Dengan Bahasa Inggris-ku yang pas-pasan ini, aku bisa sedikit mengerti mengenai Clausura dan Apertura.

Kamis, September 01, 2011

Minggu, Agustus 14, 2011

Puasa Tahun Lalu


Menyambung ceritaku sebelumnya

Seperti yang aku tulis sebelumnya, bahwa sebagian besar bulan puasa tahun lalu aku lewati saat KKN.




Di bawah ini aku kasih lagi sedikit foto tentang puasa selama KKN.

Seperti biasa, kalau kita puasa tentu ada sahur dan berbuka. Meskipun kami sibuk menjalankan proker KKN, asupan gizi kami sama sekali tidak tertanggu. Entah mengapa aku merasa bahwa makanan adalah main object bagi penghuni posko kami. Hal tersebut dapat dilihat dari casing beberapa anggota kelompok kami.

:mrgreen:



Ini adalah foto teman KKN-ku, Eri lagi menyiapkan salah satu hidangan berbuka puasa. Dia lagi mencampur Nata de coco dengan sirup dan susu kental manis.



Nah kala yang ini tangannya si Dwi lagi motongin daging buat bikin rawon. Padahal rencananya, dagingnya mau kami bikin bakso. Karena gak ada yang mau pergi ke pasar buat giling dagingnya, jadi kami bikin yang bahannya mudah dan caranya gak terlalu ribet.



Ini foto Tiwi lagi ngupas bawang buat bumbu rawon.




Eri sama Dwi lagi semangat banget motongin daging buat bikin rawon. Mungkin mereka berdua berminta untuk punya restoran suatu saat nanti.

Dari semua foto di atas, di mana posisiku? Seperti biasa, karena aku agak takut pegang pisau dan agak malas megang daging mentah, aku menjalankan fungsi dukungan teknis. Aku cuma bantuin. Kalau mereka perlu alat atau bahan, aku yang ambilkan dari tempat penyimpanannya.

O, iya satu lagi. Aku juga yang masangiin kompor gas-nya.. Haha…

:D



Jumat, Agustus 05, 2011

Senin, Agustus 01, 2011

Sabtu, Juli 30, 2011

Titian Kenangan Tentangmu


Menapaki lagi titian kenangan tentangmu
Tersenyum diriku mengingat saat bersama
Hanya dengan ingat bahwa dirimu mengenalku
Cukup sudah membuatku bahagia

Aku suka melihatmu
Melakukan hal biasa
Semua yang tampak biasa bagi orang lain
Adalah keindahan bagiku
Menimbulkan sejuta asa
Menyejukkan, membuatku tenang dalam batin

Masih kuingat kau tertawa
membuatku ingin menjadi orang terlucu di dunia

Ingin kuulang rasanya
Melihat wajah cemberutmu
Saatku bercanda
Untuk menggoda dirimu

Suasana saat dirimu hadir
Coba kuraih lagi
Membawa sejuk jiwaku
Seperti angin semilir
Bersama matahari pagi
Menerpa lembut wajahku

Biarkan diriku terus berdoa
Melampiaskan mimpi dan harapan
Cita-cita untuk bersama
Satu dalam kebahagiaan

Jumat, Juli 29, 2011

Capek


Seperti biasa, setiap awal selalu hal yang sama. Urusan registrasi kuliah yang benar-benar membosankan..

Hari ini dilanjutkan dengan bimbingan dan konsultasi ke dosan pembimbing. Seperti tulisanku dulu tentang bimbingan akademik, hal ini terjadi lagi. Benar-benar membosankan.

Pokoknya, harus cepat lulus. Gak mau lagi melakukan hal yang seperti ini lagi..

:mrgreen:

Senin, Juli 25, 2011

Pengalaman di Rumah Sakit


Satu hal yang paling aku ingat dari rumah sakit adalah; semua kursi rodanya pakai velg racing….!!! Ahaahahahahahahahahaaa…
Kemarin itu adalah pertama kalinya aku masuk rumah sakit. Bukan sekedar masuk, tapi bermalam dan dirawat.
Pada hari kamis dua minggu yang lalu, tiba-tiba aku merasa sakit yang sangat dahsyat di perut sampai punggung sebelah kiri. Well.. sebenarnya sakitnya udah muncul semenjak hari sabtu minggu sebelumnya. Pada awalnya rasa sakitnya muncul hilang.. Jadi aku abaikan aja. Aku pikir itu rasa sakit biasa.
Hal pertama yang dilakukan di rumah sakit adalah tes laboratorium. Di sana ada yang ngambil sampel darah dan urine-ku. Ternyata, menurut hasil lab jumlah trombosit-ku di bawah normal dan terdapat kandungan darah di urine. Itu artinya kemungkinan ada infeksi di saluran urine.
Setelah dari lab aku dibalikin ke UGD. Dari UGD jalan lagi ke radiologi yang ada di dekat lab tadi. Bolaj-balok deh.. Di radiologi aku di-rontgen untuk melihat apakah ada batu di saluran urine.
Hmmm… Setelah hasil fotonya muncul, ternyatagk kelihatan apa-apa. Aku nginap dua hari untuk perawatan dan menunggu untuk sesi pemotretan selanjutnya..
Selama nginap di rumah sakit, aku gak pernah dikasih obat. Cuma suntikan aja sembilan kali sehari.. Edan gak tuh..
O, iya.. Selama di rumah sakit aku juga dapat kunjungan dari teman-teman PPL-ku..

Sabtu, Juli 16, 2011

Senin, Juli 11, 2011

Registrasi Universitas Kita


Hm.. Sekarang udah musimnya bayar SPP lagi.
Jadi ingat kejadian semester kemarin. Semester kemarin adalah semester pertama dalam penerapa sistemregistrasi On Line. Bukan cuma registrasi yang berubah, sistem pembayarannya pu mengalami perubahan

Saya masih ingat dengan jelas betapa repotnya waktu itu. Bahkan teman saya sampai menuliskannya di blog-nya. Dia bilang registrasi masih bermasalah.

Di bawah ini saya tampilkan screen shoot keluhan beberapa teman melalui status di facebook tentang ribetnya registrasi semester kemarin. O, iya.. Foto, nama orang dan instansi sengaja saya tutupin.. Takut kena kasus pencemaran nama baik, Cyiinnnn...!


Judulnya sih Registrasi Online, tapi buktinya tetap aja mesti Ofline.
Bukan tambah mudah tapi tambah ribet.
hehehe...


napa lagi niy gak bisa masuk ke sistem registrsi ***** ... bayar SPP mahal2, yang dikasih malah PIN salah... gimana niy... Registrasi ONLINE ribet...

Ribetnya bayar SPP. Hedeh

Banner di *** tulisanx 'bayar spp via ATM praktis & bebas antrrian'.. bener seh, tp jd mondar/i juga ngurusx. Cape yg mana yaaaa

Itu sebagian keluhan teman-teman di fb semester kemaren. Memang, ini hanya sedikit dan mungkin tidak mewakili keseluruhan mahasiswa. Tapi, kita juga tidak dapat mengabaikan fakta bahwa ke-tidak-puasan itu terjadi pada mahasiswa.

O, iya. Sorry kalau foto screen shoot-nya jelek..
:P

Minggu, Juli 10, 2011

Berlari


Apakah yang membuat orang berlari?
Orang berlari karena dua hal
  • Ia mengejar sesuatu.
  • Ia pergi meninggalkan sesuatu
Ada juga orang yang berlari namun tidak meninggalkan sesuatu ataupun mengejar sesuatu. Lari jenis yang satu ini adalah lari jogging. Orang yang jogging berlari bukan untuk berpindah tempat, hanya untuk membuang kalori.
Jadi ingat, kata teman saya, “Kalau kamu pengen cepat langsing, jogging jam tiga pagi sambil bawa tv atau laptop. Jangan lupa untuk jogging di daerah yang sedang ada ronda malam.”
Ya jelas aja langsing. orang disangka MALING.
OK. Kita kesampingkan dulu masalah berat badan saya.
Yang mau saya katakan di sini adalah bahwa lari adalah indikator sesorang itu memiliki motivasi yang tinggi. Lari yang saya maksud di sini bukan lari secara harfiah, yang menggerakkan kaki untuk bergerak dengan cepat. Lari yang saya maksud adalah “pergerakan” seseorang yangsangat cepat dalam melakukan sesuatu.
Contoh. Sesorang yang ingin cepat nikah, maka ia akan berlari dalam pekerjaannya. Ia akan berusaha untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Orang ini berlari kaerna mengejar sesuatu, yaitu pernikahannya
Ada lagi orang yang berlari dalam studinya. Seseorang yang benar-benar ingin menyelesaikan kuliahnya, ia akan melakukan segaa hal agar ia cepat lulus kuliah. Tipe pelari ini juga tipe yang mengejar. orang ini ingin mengejar kelulusan.
Satu lagi contoh. Orang yang ingin memiliki banyak harta, ia akan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Ia ingin berlari mengejar kekayaan atau ia sedang berlari meninggalkan kemiskinan.
Apa pentingnya tulisan ini? Mungkin bagi Anda, para pembac sekalian, tulisan ini tulisan biasa.
Berlari menjadi sangat penting bagi saya saat ini. Hanya saja saya belum memutuskan saya berlari meninggalkan apa atau berlari mengejar apa. Saya tidak tahu, saya meninggalkan apa atau mengejar menuju apa. Ya, saya benar-benar perlu motivasi…

Rabu, Juni 29, 2011

Peringatan Isra' Mi'raj


Hari ini, 29 Juni 2011 bertepatan dengan 27 Rajab 1432 Hijriah. Hari ini kta yang muslim mem-peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hmm.. Jadi ingat peringatan Isra’ Mi’raj tahun lalu.

Tahun lalu aku KKN. Peringatan Isra’ Mi’raj masuk dalam program kerja kami. Sebenarnya kami gak bantu apa-apa. Cuma numpang nongol doang.. Haha.. Tapi itu bisa diakali dengan memasukkannya ke dalam program kerja yang berhubungan dengan sosialisasi dengan masyarakat.



Di bawah ini aku tunjukkan foto-foto kami waktu menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj.



Foto-foto ini diambil pada peringatan Isra’ Mi’raj di dekat lokasi KKN kami. Sebenarnya masjid ini terletak di keluraha lain, yaitu Kelurahan Sidomulyo, tetapi karena letaknya yang lebih dekat dengan rumah warga Kelurahan Sidodamai, masjid ini dipakai oleh kebanyakan warga Kelurahan Sidodamai.











Setelah acara selesai, kami semua ngumpul di samping Kantor Kelurahan. Kami makan bareng di bawah tenda, makanan yang dibawa dari acara Isra’ Mi’raj itu.

Senin, Juni 27, 2011

KKN 37


Sebentar lagi pelaksanaan KKN angkatan 37. Jadi tambah kangen sama teman-teman KKN di Poska Samarinda 37. Kenangannya gak mungkin dilupakan (kecuali kalo aku amnesia. Haha..).

Aku pengen sedikit melakukan kilas balik tentang apa yang terjadi kira-kira setahun yang lalu. KKN-ku lumayan memberikan suasana yang menyegarkan di otakku.

Sebelum KKN, ada kejadian yang bikin aku agak shock.
Di bawah ini saya ceritakan sedikit kejadian waktu itu…


Ini foto yang aku pakai untuk daftar KKN

Kira-kira seminggu setelah dapat lokasi, aku kehilangan hp. Bukan cuma hp, tapi juga semua uang di dalam dompetku raib diembat maling.

Kejadian kemalingan itu berlangsung cukup cepat. Mungkin ini juga akibat kecerobohanku meletakkan dompet dan hp di dekat jendela yang terbuka. Total kerugian materil kira-kira senilai Rp. 600.000,-. Kalo kerugian imateril mungkin milyaran rupiah kali..

Kata Ateng, aku ikut-ikutan dia yang mengalami kerugian karena tertipu. Kampret..!! Mana ada orang yang pengen rugi. Waktu itu Ateng ditipu, kerugiannya mencapai Rp. 1 juta.

Beberap hari setelah ketemu sama teman-teman KKN-ku, kami berencana untuk mengunjungi kelurahan lokasi kami KKN. Sebenarnya lokasinya gakk terlalu jauh, masih di dalam kota Samarinda juga. Aku gak tau tempatnya, makanya aku ngerasa penting banget untuk ikut ke lokasi itu. Tapi waktu itu aku gak bisa ikut karena ada ujian mata kuliah Matematika Fuzzy. Memang waktu itu kami masih dalam minggu-minggu ujian semester. Aku benar-benar kecewa, karena waktu itu aku excited banget kalo menyangkut masalah KKN. Maklum aja, tiga tahun kuliah memang bikin bosan setengah mampus.

Kejadian gak ikut ke lokasi memang bikin kecewa, tapi ada yang bikin lebih kesal. Ternyata, ujian Matematika Fuzzy itu ditunda beberapa hari kemudian. Gimana gak kesal, tuh.

Ada sedikit keuntungan kalo ujian ditunda. Kita punya waktu tambahan untuk belajar. Untuk mempersiapkan ujian Matematika Fuzzy, kami belajar bersama. Di bawah ini aku tunjukkan foto-fotonya.


Belajar sampai lewat tengah malam

Belajar Matematika Fuzzy ternyata membawa korban. Tampak korban Matematika Fuzzy sedang di-doakan (yang baca doa tetap belajar Matematika Fuzzy)

Karena bosan, kami jalan keluar buat cari minuman. Nongkrong di depan Univ. Widyagama.


Belajar Matematika Fuzzy memang diperlukan cukup pengorbanan. Kami belajar sampai jam3 pagi.

O, iya. Ada satu lagi kejadian yg cukup bikin shock. You know what..? Nilai Matematika Fuzzy gak keluar… SAMPE SEKARANG….!!!

Jumat, Juni 24, 2011

Timeline Bioteknologi


1977:
Zaman bioteknologi tiba dengan "somatostatin" - hormon pertumbuhan manusia-releasing faktor penghambat, protein manusia pertama diproduksi dalam bakteri oleh Genentech, Inc A gen, sintetis rekombinan digunakan untuk klon protein untuk pertama kalinya.

1978:
Genentech, Inc dan The City of Hope National Medical Center mengumumkan keberhasilan laboratorium produksi insulin manusia menggunakan teknologi DNA rekombinan. Hutchinson dan Edgell menunjukkan adalah mungkin untuk memperkenalkan mutasi spesifik di situs tertentu dalam sebuah molekul DNA.

1979:
Sir Walter Bodmer menunjukkan cara menggunakan teknologi DNA untuk menemukan penanda gen untuk muncul penyakit genetik spesifik dan operator mereka. John Baxter laporan kloning gen hormon pertumbuhan manusia.


1980:

Model prokariot, E. coli, digunakan untuk memproduksi insulin dan obat-obatan lainnya, dalam bentuk manusia. Para peneliti berhasil memperkenalkan gen manusia - yang kode untuk protein interferon-ke dalam bakteri. Paten AS untuk kloning gen diberikan untuk Cohen dan Boyer.

1981:
Para ilmuwan di Ohio University menghasilkan binatang transgenik pertama dengan mentransfer gen dari hewan lain ke tikus. Mesin-mesin gen-sintesis pertama dikembangkan. Para ilmuwan Cina berhasil mengkloning ikan mas emas.

1982:
Genentech, Inc menerima persetujuan dari Administrasi Makanan dan Obat ke pasar insulin manusia rekayasa genetika. Terapan Biosystems, Inc memperkenalkan gas sequencer tahap protein pertama komersial.

1983:
Reaksi berantai polimerase ini ditemukan oleh Kary B Mullis. Kromosom buatan pertama adalah disintesis, dan tanda-tanda genetik pertama khusus untuk penyakit warisan ditemukan.

1984:
Chiron Corp mengumumkan kloning pertama dan urutan dari seluruh manusia immunodeficiency virus (HIV) genom. Alec Jeffreys memperkenalkan teknik untuk DNA fingerprinting untuk mengidentifikasi individu. Vaksin rekayasa genetika pertama kali dikembangkan.

1985:
Cetus Corporation mengembangkan polymerase chain reaction GeneAmp (PCR) teknologi, yang dapat menghasilkan miliaran salinan dari urutan gen ditargetkan dalam jam saja. Para ilmuwan menemukan penanda gen cystic fibrosis pada kromosom nomor 7.

1986:
Vaksin manusia pertama rekayasa genetika - Chiron's Recombivax HB - telah disetujui untuk pencegahan hepatitis B. Satu resimen ilmuwan dan teknisi di Caltech dan Terapan Biosystems, Inc menemukan DNA sequencer fluoresensi otomatis.

1987:
Tes outdoor pertama pada rekayasa genetika bakteri yang diperbolehkan. Menghambat pembentukan embun beku pada tanaman. jaringan plasminogen Genentech's activator (TPA), dijual sebagai Activase, disetujui sebagai pengobatan untuk serangan jantung.

1988:
Harvard genetika molekular Philip Leder dan Timotius Stewart dianugerahi paten pertama untuk hewan diubah secara genetik, mouse yang sangat rentan terhadap kanker payudara

1989:
UC Davis ilmuwan mengembangkan vaksin rekombinan terhadap virus mematikan rinderpest. Proyek genom manusia sudah diatur, sebuah kolaborasi antara ilmuwan dari negara di seluruh dunia untuk bekerja keluar seluruh kode genetik manusia


1990:
Terapi gen pertama terjadi, pada seorang gadis empat tahun dengan gangguan kekebalan tubuh-sistem yang disebut ADA kekurangan. Proyek genom manusia secara resmi diluncurkan.

1991:
Mary-Claire King, dari University of California, Berkeley, menemukan bukti bahwa gen pada kromosom 17 menyebabkan bentuk warisan kanker payudara dan juga meningkatkan risiko kanker ovarium. Tracey domba transgenik pertama adalah lahir.

1992:
Yang xenotransplant hati pertama dari satu jenis hewan yang lain dilakukan dengan sukses. Chiron's Proleukin telah disetujui untuk pengobatan kanker sel ginjal.

1993:
FDA menyatakan bahwa makanan rekayasa genetik yang "tidak inheren berbahaya" dan tidak memerlukan peraturan khusus. Chiron's Betaseron disetujui sebagai pengobatan pertama untuk multiple sclerosis dalam 20 tahun.

1994:
Yang pertama makanan rekayasa genetika produk, Flavr Savr tomat, mendapatkan persetujuan FDA. Gen kanker payudara yang pertama ditemukan. Genentech's Nutropin telah disetujui untuk pengobatan kekurangan hormon pertumbuhan.

1995:
Para peneliti di Duke University Medical Center transplantasi hati dari babi secara genetik berubah menjadi babon, membuktikan bahwa operasi lintas-spesies yang mungkin. The bakteri Haemophilus influenzae adalah organisme hidup pertama di dunia yang memiliki seluruh genome sequencing.

1996:
Biogen's Avonex telah disetujui untuk pengobatan multiple sclerosis. Penemuan gen yang berhubungan dengan penyakit Parkinson memberikan jalan baru penting dari penelitian penyebab dan pengobatan potensi penyakit neurologis melemahkan.

1997:
Para peneliti di Skotlandia laporan Institut Roslin bahwa mereka berhasil mengkloning seekor domba - bernama Dolly - dari sel dari domba dewasa. FDA menyetujui Rituxan, terapi antibodi berbasis pertama untuk kanker.

1998:
Genom hewan pertama menyelesaikan cacing C.elegans Sekuensing. James Thomson di Wisconsin dan John Gearhart di Baltimore masing-masing mengembangkan sebuah teknik untuk kultur embryonic stem cells.

1999:
Sebuah tes diagnostik baru medis akan untuk pertama kalinya memungkinkan identifikasi cepat BSE / CJD bentuk yang jarang tetapi menghancurkan penyakit neurologis menular dari ternak ke manusia.

2000:
"Golden Rice," dimodifikasi untuk membuat vitamin A. babi kloning dilahirkan untuk pertama kalinya dalam kerja yang dilakukan oleh Alan Coleman dan timnya di PPL, perusahaan yang berbasis di Edinburgh bertanggung jawab atas domba Dolly.

2001:
Urutan genom manusia diterbitkan di Science dan Alam, sehingga memungkinkan bagi para peneliti di seluruh dunia untuk mulai mengembangkan perawatan berbasis genetik untuk penyakit.

2002:
Peneliti urutan DNA beras, dan merupakan tanaman pertama yang memiliki genom yang diterjemahkan.

2003:
Urutan genom manusia selesai.

Sabtu, Juni 18, 2011

Menulis Itu....


Beberapa hari yang lalu, ada seorang yang ingin dianggap teman oleh saya (bagi saya ia cuma orang yang kebetulan sekelas selama kelas XII SMA, yang sering saya lihat PR-nya) berkomentar di blog saya. Sebut saja namanya Bunga, tapi dia bukan korban pencabulan tukang es lilin yang lagi galau, lho! Bunga berkomentar, mengapa tulisan saya yang berjudul Nonton Lumba-lumba sangat pendek. Saya jawab aja, kalau tidak ada aturan yang mewajibkan blogger ganteng seperti saya untuk menulis cerita panjang di blognya.


Komentar Bunga yang bukan korban pencabulan tukan es lilin yang lagi galau itu membuat saya berpikir. Saya mencoba mengingat, mengapa saya menulis di blog. Sedetik, semenit, sejam, sehari, semalam, sehari-semalam, seminggu, setahun… Eh, gak selama itu deh..! Saya langsung ingat kalau saya menulis di blog karena saya ingin berbagi pengalaman saya. Tidak peduli pengalaman itu menarik atau tidak, bermanfaat atau tidak. Saya hanya mau berbagi. Seperti salah satu kicauan saya di twitter beberapa bulan lalu (saking dikitnya nge-twit, twit beberapa bulan lalu saja masih ingat), “Aku senang berkicau di twitter, walau pun pengikutku sedikit.” Saya hanya senang menjadi penulis. Mungkin juga karena saya berharap s0iapa tahu beberapa tahun lagi blog ini bisa jadi buku dan saya bisa jadi selebritis.

Rabu, Juni 15, 2011

Menuju Rumahku


Bagi yang mau berkunjung ke rumahku, silahkan ikuti peta ini..









Peta ini diambil dari GoogleEarth, yg foto satelitnya diambil pada tahun 2002. Kemungkinan gedung-gedungnya udah beda..

Rabu, Juni 08, 2011

Perpisahan PPL


Akhirnya, selama kira-kira tiga bulan PPL di SMA Negeri 4 Samarinda, kegiatan kami selesai juga. Selesainyakegiatan PPL kami ini ditutup dengan acara penutupan/perpisahan sederhana yang diadakan tadi pagi.

Meskipun masih ada beberapa kekurangan, tapi seara umum acara tadi berjalan lancar. Hujan gerimis pagi hari sedikit menghambat, tapi tidak terlalu memberikan pengaruh. Persiapan yang kurang matang juga tidak menghambat. Kami lupa membuat surat undangan atau juga memberikan pengumuman kepada guru-guru dan staf tata usaha di SMA Negeri 4, jadi banyak guru yang tidak hadir.

Setelah acara selesai, kami diajak oleh wakil kepala sekolah untuk karaoke-an. Seru dah pokoknya. Tapi sayang, aku lupa ambil foto waktu kami nyanyi-nyanyi adi. Nanti kalau ada, aku masukkan di sini deh.
Sewaktu pulang ada sedikit insiden. Helm salah satu teman kami (sebut saja bunga, bukan korban pemerkosaan) raib entah ke mana. Dia sendiri yang agak lalai, karen helmnya gak dikaitkan di jok motor.

Setelah semua kegiatan itu, sekarang yang ada tinggal lelahnya. Sesampai di rumah, aku langsung tertidur. Begitu bangun (Persisam vs Persipura, babak pertama 1-1), bahu dan dada terasa sakit. Mungkin ini akibat beberapa hari begadang, ditambah lagi tadi kedinginan di ruang ber-AC (ndeso…..).

Rabu, Juni 01, 2011

Selamat Datang Bulan Juni


Cuma mau nulis, tentang pergantian bulan dan mengucapkan selamat datang di bulan Juni.

Pergantian waktu mengingatkan kita tentang perkembangan diri kita (aku gak berkembang). Harus sering-sering introspeksi, nih…

Selasa, Mei 31, 2011

Udah 31 Mei nih


Eh, gak terasa tiba-tiba tanggal udah ada di 31 Mei, padahal tulisanku di blog ini masih sedikit. Target untuk menulis minimal lima posting per bulan tidak terpenuhi.

Bukannya sengaja gak menulis, tapi memang kegiatan belakangan ini agak menyita perhatian. PPL sudah sampai pada ujungnya. Ujian PPL-ku kemarin berjalan lancar, walaupun persiapannya gak begitu baik. Hahahahaha..

Dengan persiapan yang seadanya, alhamdulillah ujian berjalan lancar. Duit habis buat beli nasi pas ujian PPL. Untung aja, seminggu sebelumnya dapat duit dari hasil ngajar. Soalnya kalo minta sama ortu aga malu juga...

Beberapa hari ini kami di sekolah mungkin cuma bantuin ngawas anak-anak yang sedang ujian semester. Sambil gosip-gosip dikit, pasti lebih seru! Di sini nih manisnya kegiatan yang seperti ini...

Minggu, Mei 15, 2011

Dapat Undian


Sekedar mau sharing aja nih. Semoga bermanfaat.
Jadi begini. Ada kejadian. kejadiannya baru aja terjadi tadi siang. Setelah makan siang bersama keluarga, tiba-tiba telepon seluler saya berbunyi. Nomor tidak dikenal memanggil. Tanpa ragu langsung aja saya angkat.

Orang yang menelepon bilang kalau dia adalah pegawai telkomsel. Dia bilang kalau saya memenangkan undian delapan juta rupiah ditambah pulsa senilai lima ratus ribu rupiah. Untuk dapat mencairkan uang itu saya ditanya tentang rekening dan atm.
Seperti yang kita tahu tentu saja ini adalah sebuah penipuan, tapi tetap saja saya layani perbincangan itu. Sebenarnya saya bermaksud untuk sedikit mengerjai orang itu, supaya pulsanya habis. Saya sedikit mengulur-ulur pembicaraan, tapi lama-lama kok gak tega juga!
Waktu dia mulai memberikan "instruksi" untuk mencairkan uang, saya langsung bilang untuk menyumbangkan uangnya untuk anak yatim. Telepon langsung diputus..
Zaman sekarang cari duit emang susah, tapi itu bukan alasan untuk berbuat kejahatan kepada orang lain. Semoga orang-orang itu cepat sadar...

oh, iya sekedar informasi lagi. Ini nomor orang yg nelpon saya.
081373731463

Senin, Mei 09, 2011

Cukup Tiga Paragraf


Hanya ingin sekedar menulis, sekedar memberi-tahu bahwa penulis blog ini masih hidup dan eksis.

Saat ini hanya sedang mengerjakan tugas ditemani lagu D’Masiv - Jangan Pergi dan Geisha - Cinta dan Benci. Tidak menggambarkan suasana hati,  hanya sekedar memanjakan telinga dan hati.

Belum mendapat inspirasi, untuk menulis puisi lagi. Mencoba mengumpulkan suasana jiwa, agar dapat berbagi rasa

Kamis, Mei 05, 2011

Kembali ke Blog Ini


Setelah beberap minggu sempat (akan) pindah ke website joomla-ku, akhirnya sekarang aku memutuskan untuk kembali mengisi blog ini saja. Penyebabnya adalah domain name-ku yang aku pakai untuk website joomla-ku di blokir oleh providernya.

Tampilan website Joomla!-ku dulu...

Sempat agak bingung juga dibuat olehnya. Ini adalah kali kedua domain-name-gratisan-ku diblokir. Menurut keterangannya bahwa konten yang ada pada website-ku mengandung hal yang mencurigakan sebagai spam, phising dan lainnya. Hal ini sangatlah membuat aku bingung, karena pada domain pertama yang diblokir aku belum smepat menginstall script apa pun.

Saat pemblokiran yang kedua ini sepertinya aku mulai tahu apa yang menjadi masalah. Setelah gugling-gugling sebentar, aku menemukan artikel tenatng hosting gratisan yang aku pakai. Sepertinya masalahnya ada pada hostingan itu.

Domain yang aku pakai sebenarnya adalah subdomain. Maklum, aku belum mampu beli domain, jadi pakai yang gratisan dulu. Provider subdomain itu sangat ketat dalam masalah keamanan, jadi apabila hal yang mencurigakan akan langsung ditangani.

Jadi, begini ceritanya. Di artikel yang aku temukan itu dijelaskan bahwa betap pun hebatnya hosting yang aku pakai itu, sebagai hosting gratis, pasti ada kekurangannya. Nah, sayangnya kita yang masih awam kurang mem-perhatikan itu. Mungkin sebenarnya hal ini sudah dijelaskan oleh pihak webhosting dalam peraturannya, namun kita saja yang kurang memperhatikan.

Di artikel itu diceritakan kalau hosting gratisan yang aku pakai itu biasanya meng-injeksi meta pada script php CMS yang kita install. (Sebenarnya aku juga gak begitu paham masalah ini, karena aku belum mengerti apa-apa soal bahasa php. Sekarang hanya sebatas bisa menggunakan CMS). Karena script kita di-injeksi, pengunjung website kita akan ter-direct ke website lain milik webhosting gratis itu. Mungkin hal inilah yang dianggap oleh provider domain sebagai spam dan phising, sehingga domain-ku diblokir.

Untuk mengatasi masalah ini, aku langsung menginstall CMS lagi di hosting gratisan lainnya. Domain-nya pun pakai dari yang lain. wuss... Wis... Wus.... Setelah beberapa jam upload lewt ftp, akhirnya website kedua-ku berhasil dibuat. Muncul lagi satu masalah (jangan mengharapkan yang terbaik dari yang gratisan).

Nampaknya webhosting gratisan kedua yang aku pakai setengah hati meminjamkan servernya pada blogger kere seperti aku. CMS selesai di install, tapi websitenya gak bisa dibuka.

Sebenarnya aku sudah menyadari resiko ini saat memulai belajar tentang CMS dengan domain gratisan dan hosting gratisan. Hanya saja aku gak mem-perhitungkan konsekuensinya bakal se-merepotkan begini.

Saat ini aku lagi ngumpulin uang lewat duit-duit gratisan di internet buat beli domain dan bayar hosting. Bukanya uang jajanku gak cukup, aku cuma malas ke bank buat transfer.

Rabu, Mei 04, 2011

Penghijauan


Ini salah satu ftot favoritku waktu KKN. Foto ini diambil waktu awal bulan puasa. Waktu itu kami sedang melaksanakan program kerja penghijauan di lingkungan sekitar kantor Kelurahan Sidodamai.


Dari kiri ke kanan Novi, Tiwi, Nisa, Tiwi lagi, Dwi Fatmawati, Eri.
Posted by Picasa

Minggu, Mei 01, 2011

Senin, April 25, 2011

Resah


Hanya ingin berbagi
Keresahan hati

Menatap langit malam
Dalam diam

Bernafas dalam resah
Terhenti, tak melangkah

Lelah mencari
Tak kuat berlari

Menerka, ke manakah
Berpikir tanpa arah

Tak jua berdiri tegap
Karena tak mengharap

Kamis, April 21, 2011

Selamat Hari Kartini


Pada kesempatan nge-blog kali ini. Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk semua peremuan Indonesia.



Semoga perempuan Indonesia dapat memberikan karya yang terbaik bagi keluarga, bangsa dan negara yang kita cintai. INDONESIA

Selamat Hari Kartini…

Jumat, April 15, 2011

Captcha Unik


Beberapa hari yang lalu, saya sempa ber-komen2 ria di status salah seorang sahabat. Di tengah percakapan itu, saya ingin menunjukkan blog-post terbaru saya. Waktu saya masukkan link blog saya lewat komen fb, muncul captcha ini.


Bukan sulap bukan sihir. Bukan pula rekayasa. Coba Anda perhatikan. Captcha yang muncul membentuk kata apa?

Senin, April 11, 2011

Jalan-jalan


Hari Minggu kemaren, kami jalan-jalan ke rumah teman KKN, Airu di Pulau Atas. Kami jalan ke sana untuk cari tanaman Cakar Ayam, buat penelitian Tiwi. Setelah tanaman didapat, kami jalan ke pinggir sungai di sana ada spot bagus buat foto-foto.
Foto di Anggana

Foto ini diambil di daerah Anggana. Di situ dulu tempat kelasku foto-foto buat buku tahunan SMA. Di sana ada tambang minyak. Mesin di belakang kami itu, mungkin adalah mesin pompa minyak. Keren, kan!!

Sabtu, April 09, 2011

Keputusan FIFA Mengenai PSSI


Berikut ini saya tampilkan terjemahan dari keputusan FIFA yang saya dapat dari website resmi FIFA.

Menyusul peristiwa terbaru terkait dengan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Komite Darurat FIFA memutuskan pada 1 April 2011 itu, sesuai dengan pasal 7 ayat 2 dari Statuta FIFA, Komite Normalisasi akan mengambil alih dari komite eksekutif PSSI saat ini .

Komite Darurat FIFA memperkirakan bahwa kepemimpinan PSSI saat ini tidak bisa mengontrol sepak bola di Indonesia dibuktikan dengan kegagalan untuk mendapatkan kontrol dari liga run-away (Liga Premiere, LPI) mendirikan tanpa keterlibatan PSSI atau dengan kenyataan itu tidak dapat menyiapkan sebuah kongres yang satu-satunya tujuan adalah untuk mengadopsi kode pemilihan dan memilih sebuah komisi pemilihan. Komite Darurat FIFA datang sehingga sampai pada kesimpulan bahwa kepemimpinan PSSI telah kehilangan kredibilitas di Indonesia dan tidak dalam posisi lagi untuk memimpin proses untuk mengatasi krisis saat ini.

Misi Komite Normalisasi adalah: untuk menyelenggarakan pemilihan (ketua) berdasarkan kode Pemilihan FIFA dan undang-undang PSSI sebelum 21 Mei 2011, untuk membawa liga yang dijalankan di bawah kendali PSSI atau berhenti secepat mungkin, untuk menjalankan kegiatan sehari-hari PSSI dalam semangat rekonsiliasi demi kebaikan sepakbola Indonesia.

Komite Normalisasi terdiri oleh kepribadian dari sepakbola Indonesia yang tidak akan dapat menjalankan salah satu posisi PSSI dan akan bertindak sebagai komisi pemilihan. Ini dikonfirmasi juga kelayakan untuk Presidensi PSSI dari empat calon yang ditolak oleh komite banding PSSI pada tanggal 28 Februari 2011.

sumber: http://www.fifa.com/associations/association=idn/news/newsid=1411950.html

Jumat, April 08, 2011

Jawaban Tugas Kelas X-7 Tanggal 1 April


Berikut ini jawaban tugas pada tanggal 1 April untuk kelas X-7.

  1. sin 212° = sin (180° + 32°) = -sin 32°
  2. cos 194° = cos (180° +14°) = -cos 14°
  3. tan 246° = tan (180° + 66°) = tan 66°
  4. cot 257° = cot (180° + 77°) = cot 77°
  5. cosec 268° = cosec (180° + 88°) = -cosec 88°
  6. cot 243° = cot (180° + 63°) = cot 63°
  7. sec 237° = sec (180° + 57°) = -sec 57°
  8. tan 228° = tan (180° + 48°) = tan 48°
  9. sec 217° = sec (180° + 37°) = -sec 37°
  10. cot 244° = cot (180° + 64°) = cot 64°

Jumat, April 01, 2011

Kamis, Maret 31, 2011

Apa Aja Boleh….


Paling dongkol dah rasanya, kalo aku nanya baik-baik dan serius jawabanya “Apa aja boleh…”, apalagi kalo yang jawab sok imut gitu…
Akhir-akhir ini, kata-kata “Apa aja boleh..” semakin populer. Gak tahu dah, siapa yang pertama kali mem-populerkannya (semoga dia diampuni Tuhan Yang Maha Kuasa).
Waktu aku nanya baik-baik sama teman: “Eh, besok bawa apa?” jawabnnya “apa aja bolehhh..”.
“Siapa yang datang?”
“Siapa aja boleh..”
“Gimana caranya…?”
“Gimana aja boleh..”
“Kapan aku boleh nge-lempar kamu pake sepatu..?”
Mudah-mudahan merka menjawab ” Kapan aja boleh….”
InsyaAllah langsung aku lempar pake sepatu..
My Great Web page .
.

Selasa, Maret 29, 2011

Google Meragukan Kebaikan SBY


Kejadian unik terjadi di dunia maya. Kali ini melibatkan mesin pencari terkenal dan juga kepala negara Republik Indonesia

Beberapa minggu yang lalu, pengguna jejaring sosial dihebohkan dengan keanehan yang terjadi pada mesin pencari (search engine) yang sangat terkenal di dunia, yaitu Google. Bila kita mngetikan kata "Kebaikan SBY" maka akan muncul saran yang bertuliskan "Keburukan SBY". Seolah Google meragukan apa yang telah kita tulis. Hal ini tentu saja menimbulkan petanyaan dari berbagai pihak. Bahkan ada yang mencurigai adanya rekayasa pihak tertentu untuk memberikan pencitraan buruk bagi Presiden SBY.


Menurut beberapa sumber, hal ini bukanlah rekayasa. Melainkan sesuatu yang wajar terjadi. Hal ini terjadi karena Google adalah mesin pencari yang bekerja dengan algoritma tertentu. Keanehan ini kemungkinan terjadi karena banyaknya artikel yang mencantumkan kata “Keburukan SBY” dibandingkan “Kebaikan SBY”. Oleh karena itu google menganggap hal itu sebagai sesuatu yang layak di-suggest kepada user.

Rabu, Maret 16, 2011

Berdamai dengan Kecewa


Kini dapat kupandangi
Langit indah pagi
Walau tak ada lagi
Sejuta harapan hati

Ia adalah satu tujuan
Pemicu sejuta alasan
Tempat hatiku berangan-angan
Tentang kasih, bahagia dan keindahan

Apakah harus kulepas dirinya
Segala yang merajut asa
Saat ini ku berkata
Kuberdamai dengan kecewa