Karena diam dapat lebih bermakna dari berkata-kata©

Tulisan terbaru

Kamis, Desember 06, 2012

Pindahan


Dengan agak berat hati meninggalkan blog ini, dan senang banget nongkrong di blog yang baru, aku umumkan kalo aku punya blog baru lagi.

Blog yang baru ini beralamat di  


Blog lamaku ini akan tetap kurawat juga. Ayo, jangan lupa untuk kunjungi blog baruku, ya...




Selasa, Desember 04, 2012

Yahoo! Akan Hentikan Beberaap Fitur Yahoo! Messenger


Yahoo! Messenger atau yang sering disingkat sebagai YM adalah program pengirim pesan instan yang diselenggarakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger dapat diunduh secara gratis. Layanan ini mulai muncul pada awal tahun 1998.

Untuk pengembangan produk, Yahoo!memutuskan untuk menghentikan beberapa fitur yang ada di Yahoo Messenger. Fitur yang dihentikan adalah sebagai berikut:

Kamis, November 15, 2012

Bunga Kemuning


"Hmmm. Wangi apa ini?", tanya salah seorang sepupuku dengan ekspresi agak tegang.
"Itu, lho.. bunga di depan.", jawab ibuku.
Kejadian seperti yang aku ceritakan ini disebabkan oleh bunga yang wanginya bisa muncul secara tiba-tiba ini, bunga Kemuning.


Bunga Kemuning, atau menurut Tante Wiki nama ilmiahnya Murraya Paniculata ini adalah tanaman tropis yang berbunga ssepanjang tahun. Lebih lengkapnya bisa langsung cari di website Tante Wiki.

Kamis, November 01, 2012

Download Gratis Angry Birds Star Wars


Pada zaman dulu kala di galaksi yang jauh, jauh ... sekelompok burung pemberontak putus asa berhadapan melawan ancaman galaksi: Pigtroopers kejahatan Kekaisaran!

Burung pemberontak, menyerang dari markas tersembunyi, telah meraih kemenangan pertama mereka melawan Babi Imperial jahat. Selama pertempuran, mata-mata Rebel berhasil mencuri rencana rahasia untuk senjata pamungkas Kekaisaran, STAR BABI, dan berlomba-lomba untuk memberikan rencana ke Burung Rebel. Sekarang mereka membutuhkan bantuan Anda!



Bergabung dengan petualangan epik dengan Angry Birds dalam Star Wars semesta legendaris ™! Gunakan Angkatan, memegang lightsaber Anda, dan ledakan jauh Pigtroopers pada perjalanan intergalaksi dari padang pasir Tatooine ke kedalaman Pig Star - di mana Anda akan menghadapi melawan Darth Vader menakutkan, Dark Lord of the Pig! Dapatkah Anda menjadi Master Jedi dan mengembalikan kebebasan untuk galaksi?

Waktu untuk ambil lightsaber Anda dan bergabung petualangan! Semoga burung-burung mendukung Anda!

Jelajahi lebih dari 80 tingkat di lokasi ikonik seperti Tatooine dan Bintang Babi. Dapatkah Anda menghindari babi Imperial, menara laser, babi Raider tusken, dan sisi gelap dari Force untuk mendapatkan semua tiga bintang?

NEW gameplay MEKANIKA - lightsabers Gunakan, Blasters dan kekuatan Jedi untuk melampiaskan malapetaka di Imperial Babi!

TINGKAT UP BURUNG ANDA - Jauhkan bermain dan tingkat atas burung Anda untuk meningkatkan keterampilan mereka!

RAHASIA DAN GOODIES HIDDEN - Dapatkah Anda membuka semua R2-D2 dan C-3PO tingkat bonus?

UPDATES GRATIS - Ini hanyalah awal dari saga epik!

Download gratis di sini

Minggu, Oktober 28, 2012

Sate Daging Kurban


Idul Adha, mungkin bisa dijadikan momen “perbaikan gizi” bagi sebagian penduduk Indonesia. Yang biasanya jarang makan daging, saat Idul Adha bisa makan daging. Bahkan tidak sedikit yang mendapatkan daging melebihi dari yang ia bisa konsumsi.

Salah satu yang kebagian rejeki cukp banyak saat Idul Adha kali ini adalah Salman, temanku di kampus. Idul Adha tahun ini, ia menerima lima paket daging.

Sehari sebelumnya, Salman memang menyampaikan ide untuk mengolah daging kurban menjadi sate. Maka terlaksanalah rencana bikin sate tadi malam.

Di bawah ini foto-foto acara bikin sate tadi malam.

Sabtu, Oktober 27, 2012

Jam Baru (Lagi)


Akhirnya, setelah tiga minggu resah menunggu jam tangan yang aku pesan ini datang juga. Jam tangan analog digital merk Pasnew. Jam tangan yang aku beli kali ini juga aku beli dari website yang sama dengan jam tangan sebelumnya.

Jam tangan ini adalah jam tangan analog dan digital. Ada berbagai fitur, seperti tanggal, hari, alarm, dan juga back light.

Harga jam tangan ini lebih mahal dari yang aku beli sebelumnya, hampir dua kalinya. Itulah salah satu sebab kenapa aku agak resah menunggu jam tangan ini. Aku agak takut kalau-kalau jam ini gak sampai tujuan. Tapi, akhirnya jam ini....

Jumat, Oktober 26, 2012

Selasa, Oktober 23, 2012

e-KTP


Setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya e-KTP-ku jadi juga.

Kemarin, Pak RT ngantar surat panggilan untuk mengambil e-KTP di Kelurahan. Anehnya kenapa yang dikasih surat panggilan cuma aku sama bapak. Surat panggilan untuk ibu belum ada. Apa mungkin pegawai Kecamatan masih menerapkan diskriminasi gender.. Hahahaha…

Jadi, rencananya aku mau berangkat ke Kantor Camat jam 8. Entah mengapa baru terlaksana jam 10.30 -_-.

Di sana, aku serahkan surat panggilan dan ktp yang lama. Oleh petugas, aku disuruh menunggu sebentar. Gak lama kemudian, aku dipanggil masuk ke kantor. Di dalam kantor ada e-KTP yang di pasang di EDC. Dari situ muncul data-dataku di komputer. Aku disuruh menempelkan jari telunjuk kanan di alat scanner sidik jari, dan komputer pun menunjukkan kalau aku memang aku. Nah, selesai dah. Langsung aja aku cabut pulang.

O, iya. Foto e-KTP-nya nanti dulu. Baterai kameraku belum dicharge.

Rabu, Oktober 10, 2012

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk


Instalasi operating system merupakan hal yang sangat mendasar dalam membangun atau merawat sebuah komputer. Komputer yang baru saja dirakit tentu saja perlu operating system agar dapat dioperasikan. Komputer yang sudah terinfeksi virus atau malware juga memerlukan instalasi ulang sistem operasi apabila sudah tidak tertolong lagi atau ketika Anda belum sempat me-back up-nya.

Instalasi operating system windows sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan CD/DVD instalasi ketika komputer Anda sedang menyala. Dengan cara ini, Anda tidak perlu untuk mengatur boot priority di setting BIOS komputer Anda. Bagi Anda yang sudah pernah utak-atik BIOS mungkin akan lebih nyaman dengan mengatur boot priority pada BIOS agar nge-boot melalui optical drive ketika komputer baru saja dinyalakan.

Masalah tentu akan muncul bagi yang optical drive (CD/DVD drive) di komputernya rusak dan tidak bisa dipakai membaca CD atau DVD. Bagaimana bisa install ulang kalau optical drive-nya rusak, atau justru komputer Anda tidak memiliki optical drive seperti komputer jenis netbook. Solusinya adalah melalui USB. Ya, dengan bantuan sebuah USB Flash drive Anda bisa menginstaal operating system di komputer Anda.

Bagaimana caranya? :D
Oke langsung kita mulai saja.
Yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut di bawah ini:

Kamis, Oktober 04, 2012

Dilarang Buang


Dua hari yang lalu aku singgah di SPBU di Jalan Juanda Samarinda. DI sana saya berniat untuk membeli bensin (ya iya, lah...). Tapi karena aku terlalu ganteng, petugas SPBU menolak untuk menjual bensin kepada saya. Akhirnya, aku cuma bisa pasrah akan kegantenganku ini. :D

Sebelum beranjak pergi, aku sempatkan dulu untuk mampir ke toilet. Di sana aku melihat papanperingatan yang agak unik. Isi papan peringatan ini sering muncul di materi beberapa comic di acara stand up comedy di tv-tv. DI bawah ini fotonya.

Terus, buang di mana?

Kalo di situ dilarang buang benda apapun, trus BAB-nya buang di mana? Apa ya harus buang di lantai? 
XD.

Sabtu, September 29, 2012

Malam Jumat, Indonesia #terjajang


Kalau malam jumat yang lalu kebetulan kamu on-line di twitter dan memerhatikan Trending Topic, tentu kamu tidak akan asing dengan hash tag #terjajang.

Awalnya, aku lihat salah satu tweet teman yang menulis hash tag #terjajang. Setelah ditelusuri, memang yang satu ini seru sekali.

Hash tag #terjajang merujuk pada satu akun twitter milik seseorang bernama Jajang Kusnandar (@jajang_nandar). Di akun twitternya, Jajang sering menuliksan kata-kata yang agak ekstrim sehingga menjadi perhatian.

Kalau aku gak keliru, yang pertama kali mem-populerkan #terjajang adalah Alitt Susanto (@shitlicious). Ia adalah seorang penulis dan blogger (well, sebenarnya aku gak tahu sama sekali soal karya-karyanya. Aku tahu orang ini karena beberapa teman nge-retweet tweet-nya.). @shitlicious nge-retweet beberapa tweet dari Jajang Kusnandar, yang kemudian mendapat respon luar biasa dari follower-nya.

Kalau kamu penasaran dengan #terjajang dan Jajang, langsung aja di search! Oke?!?!?

Senin, September 24, 2012

Tato Tulang Ikan


Kadang, saat bosan atau suntuk muncul saja kelakuan-kelakuan anehku. Satu di antaranya adalah yang ditunjukkan foto di bawah ini.

Tato tulang ikan

Suatu malam,aku lagi nonton tv. Acara tv gak begitu bagus. Aku ambil pulpen yang ada di dalam tasku, kemudian aku gambar tato tulang ikan ini di tangan kiriku. Untuk mengabadikannya, aku foto menggunakan kamera ponsel-ku.

Senin, September 17, 2012

Belanja Baju


Tadi siang jalan-jalan dekat mall, jadi ingat kejadian beberapa hari yang lalu.
Waktu itu, aku jalan bersama Salman. Kami jalan ke salah satu mall yang ada di kota Samarinda. Di sana aku bermaksud untuk membeli baju.

Setelah sampai di mall, langsung aja kami masuk di department store yang jual baju. Pilih-pilih baju sana-sini. Agak repot memang kalau mau cari baju yang pas. Maklum, body seksi harus selektif.

Aku ambil satu kemeja dan aku bawa ke bilik pas untuk dicoba. Gak berapa lama, aku kembalikan karena memang gak muat tuh baju.

Sambil ngelipat baju yang tadi aku coba, aku cari baju lain yang mungkin ukurannya sedang. Tiba-tiba Salman bilang, "Gak usah dilipat tuh baju, entar kamu direkrut di sini." Aku cuma menanggapi perkataan Salman dengan ketawa kecil.

Dalam kepalaku muncul pikiran, kalau cuma disuruh ngelipat doang sih gak papa. Yang jadi masalha kalau disuruh pakai rok mini.. Hah... sungguh pikiran yang aneh.. :D

Shop assitant. Gambar dari sini


Selasa, September 11, 2012

Photoblog


Semakin suka sama yang namanya browsing-browsing foto di situs photo sharing seperti flickr dan picasa. Hobi baru ini juga menimbulkan hobi baru lainnya yaitu memotret objek-objek yang ga biasa.

Untuk mengakomodir hobi ini aku putuskan untuk membuat satu blog lagi yang khusus digunakan untuk photoblogging. Alamat blognya yang ini nih >>> http://iyud89.co.cc.


Screen shot-nya

Awalnnya, blog yang satu ini aku pake untuk ngutak-atik CMS wordpress, sekalian juga untuk ngetes salah stu hosting web gratisan yang (waktu itu) lagi promosiin hostingnya.

Ayo, kunjungi blog ku yang ini, ya... Terima Kasih..
:D

Senin, September 03, 2012

Puisi Mr. Deeds


Mr. Deeds adalah salah satu film Adam Sandler yang menjadi favoritku. Film komedi romantis ini dirilis tahun 2002 yang lalu. Jadi, ya lumayan udah agak lama. Mr. Deeds ini adalah remake dari film yang berjudul Mr. Deeds Goes to Town keluaran tahun 1936 yang juga film komedi romantis.

Mr. Deeds menceritakan kisah seorang pemuda bernama Longfellow Deeds. Ia berasal dari kota kecil bernama Mandrake Falls. Pada suatu hari ia tiba-tiba saja mendapatkan kekayaan senilai empat pulh milyar dollar yang merupakan warisan dari pamannya. Sepertinya gak cukup waktu untuk menuliskan ringkasan ceritanya di sini. Mungkin lain kali akan aku tuliskan.

Jadi, di film itu ada adegan di mana Deeds membacakan puisi untuk wanita pujaannya. Di bawah ini aku tuliskan puisinya.

Hard to breathe, feels like floating
So full of love, my heart exploding.

Hands are shaking
My heart is yours for taking

Acting weird and not myself
Dancing around like a keebler elf.

Finally time for this poor schlump
To know how it feels to fall in love.

Menurutku puisi ini sangat bagus. Benar-benar menyentuh. Ditambah lagi dengan adegan di mana sang wanita terharu dan menangis saat Deeds membacakan puisi ini. Puisi ini juga berhasil menjadi salah satu inspirasiku dalam menulis puisi-puisiku.

Nah, bagaimana menurut Anda. Apakah puisi ini juga menyentuh bagi Anda. Bagi yang belum nonton, mungkin harus nonton dulu film Mr. Deeds agar Anda bisa lebih menikmati puisi ini.

Senin, Agustus 20, 2012

Sempoa



Ada yang pernah belajar sempoa?

Aku belajar sempoa di mata kuliah workshop pendidikan matematika. Kami cuma belajar dasar-dasarnya saja. Sekarang malah udah agak lupa cara pake sempoa, terutama untuk operasi perkalian dan pembagian.

Sempoa lucu.

Sempoa ini harganya sepuluh ribu rupiah. Waktu itu, temanku yang belikan sempoa ini, jadi gak tau di mana tepatnya sempoa dibeli.

Minggu, Agustus 19, 2012

Rabu, Agustus 15, 2012

Belanja Online



Jam tangan murah tapi sangat keren dan sebuah tripod mini untuk kamera poket yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga hari Senin siang. Jam tangan dan tripod ini aku beli secara on line di dealextreme.com.

Barang beserta kemasannya

Ini adalah pengalaman keduaku belanja secara on line (well, pengalaman yang pertama sebenarnya setengah on line). Awalnya, aku gak begitu yakin kalau masalah beli barang secara on line. Resiko ketipu ditambah lagi resiko kalau-kalau barangnya gak sampai karena Pak Pos-nya cari-cari warung nasi karena pengen beli teh es untuk mokel karena gak kuat puasa, benar-benar menghantuiku. Setelah baca-baca di

Rabu, Agustus 08, 2012

Catch That Fish!!


Kemarin, setelah cucian baju dan jemuran aku gak sengaja lihat kucing kecil ini lagi makan ikan haruan (ikan gabus).

Enjoy the meal!

Kucing ini lagi makan ikan di belakang rumah. Mungkin, si Kucing berburu di parit belakang rumah. Parit di belakang rumahku airnya memang gak terlalu kotor, sehingga memungkinkan untuk ikan bisa hidup di situ.

Sadar kamera

Lanjut makan lagi

Awalnya, aku pikir kucing ini mencuri ikan dari tetangga. Setelah dipikir-pikir, rasanya gak mungkin kucing kecil ini lompat menyebrang dari tempat tetangga ke lokasi dia makan yang dibatasi parit selebar lebih dari setengah meter sambil membawa ikan.

Senin, Agustus 06, 2012

Rabu, Agustus 01, 2012

Selamat Tinggal, Koprol


Beberapa hari yng lalu, iseng-iseng aku buka Koprol. Setelah log-in muncul pemberitahuan yang isinya adalah bahwa layanan Koprol akan dihentikan pada tanggal 28 Agustus nanti.

Koprol akan ditutup
Bagi Anda yang mungkin udah lupa apa itu Koprol, Koprol adalah layanan socmed dari Yahoo! yang bukan hanya berbasiskan pertemanan tetapi juga berbasis tempat. Jadi, kita bisa berinteraksi dengan orang yang bukan teman kita, tapi berada di lokasi yang sama dengan kita. Layanan ini awalnya dikembangkan oleh pengembang Indonesia, kemudian di-akuisis oleh Yahoo!.

Penutupan layanan Koprol ini mungkin karena layanan ini tidak dapat cukup bersaing dengan socmed lainnya. Beberapa social media lain yang sudah ada terlebih dahulu, seperti Facebook dan Twitter juga telah menyediakan fitur lokasi.


Rabu, Juli 25, 2012

Download Video Gangnam Style







"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube.
(Sumber:wikipedia.org)

Untuk mengunduh (download) video Gangnam Style, silahkan klik di sini.

Jumat, Juli 20, 2012

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433H Kota Samarinda


No.ImsakSubuhTerbitDhuhaZuhurAsharMagribIsya'
0004:4304:5306:1206:3512:2015:4418:2419:38
0104:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:38
0204:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:38
0304:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:37
0404:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:37
0504:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:37
0604:4404:5406:1206:3512:2015:4418:2419:37
0704:4404:5406:1206:3512:2015:4318:2419:37
0804:4404:5406:1206:3512:2015:4318:2419:37
0904:4504:5506:1206:3512:2015:4318:2419:37
1004:4504:5506:1206:3512:2015:4318:2419:36
1104:4504:5506:1206:3512:2015:4318:2419:36
1204:4504:5506:1206:3512:2015:4218:2419:36
1304:4504:5506:1206:3512:2015:4218:2419:36
1404:4504:5506:1106:3412:2015:4218:2419:36
1504:4504:5506:1106:3412:1915:4118:2419:35
1604:4504:5506:1106:3412:1915:4118:2319:35
1704:4504:5506:1106:3412:1915:4118:2319:35
1804:4504:5506:1106:3412:1915:4018:2319:35
1904:4504:5506:1106:3412:1915:4018:2319:34
2004:4504:5506:1106:3412:1915:4018:2319:34
2104:4504:5506:1106:3412:1915:3918:2319:34
2204:4504:5506:1106:3412:1915:3918:2219:34
2304:4504:5506:1006:3312:1815:3818:2219:33
2404:4504:5506:1006:3312:1815:3818:2219:33
2504:4504:5506:1006:3312:1815:3718:2219:33
2604:4504:5506:1006:3312:1815:3718:2219:32
2704:4504:5506:1006:3312:1815:3618:2119:32
2804:4504:5506:0906:3212:1715:3618:2119:32
2904:4504:5506:0906:3212:1715:3518:2119:31

Sumber: http://rukyatulhilal.org/imsakiyah/


Kamis, Juli 19, 2012

Nguping di Bengkel


Menguping menurut defini yang aku ingat adalah mencuri-dengar pembicaraan orang lain. Gak sengaja mendengar perbincangan orang juga bisa dikatakan sebagai menguping, kalau kita menikmati ketidak-sengajaan itu.
Nguping kali ini sangat mirip dengan nguping yang ada di salah satu blog favoritku, yaitu Ngupingjakarta. Bagaimana ceritanya? Mari simak tulisan di bawah ini.

Hari Kamis minggu yang lalu, aku pergi ke kampus untuk sekedar melihat suasana kampus. Sebelum ke kampus aku sempatkan ke bengkel untuk mengganti salah satu spare part motor. Waktu lagi nunggu motorku di rawat, datanglah dua orang cewek yang sedang berboncengan. Mereka mau service motor juga.


Cewek yang punya motor minta sama montir bengkel untuk memeriksa rem belakangnya dan mengencangkan rantai motornya Dengan sigap, mas-mas montir motor melaksanakannya. Hanya dengan waktu beberapa menit, motor cewwk itu berhasil diobrak-abrik sama mas montir.

Nah, di sinilah nguping kulaksanakan.
Mas Montir: Mbak ini motornya udah selesai.
Cewek: oh, iya. Rem bel;akangnya udah gak bunyi lagi?
Mas Montir: hmm. iya.
Cewek: Eh,aku minta bannya ditiupin dong Mas...!
Mas Montir: *Hening* *krik....krik...krik..*
Mas Montir Lagi: Oh, maksudnya tambah angin?
Cewek: Eh,iya tambah angin.. :)
Disaat itu aku, hampir muntah nahan ketawa.

Bukannya mau mengejek mbak itu, cuman istilah yang digunakannya terlalu ekstrem di telingaku. Sampai mas Montir itu tua pun kayaknya gak mungkin bisa penuh itu ban motor.

Rabu, Juli 18, 2012

Bloggerbersatu: PPC dengan Pay Out Terendah


PPC adalah layanan periklanan berbayar yang menampilkan iklan di blog-blog atau website-website. Pemilik blog atau website akan dibayar apabila ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut.

Bloggerbaersatu adalah PPC dengan minimal nominal Pay Out (pembayaran) yang paling rendah. Kebanyakan PPC Indonesia kita harus menghasilkan puluhan ribu, bahkan ada yang sampai ratusan ribu baru bisa pay out. Berbeda dengan yang lainnya, di Bloggerbersatu kita bisa mendapat pembayaran apabila pendapatan iklan kita sudah mencapai Rp. 6000,-.

Selain minimal PO yang rendah, pembayarannya juga lain dengan yang lain. Kita mendapatkan pembayaran dalam bentuk pulsa, sehingga kita tidak memerlukan rekening bank untuk mendapatkan penghasilan di PPC yang satu ini.

Di Bloggerbersatu, juga ada sistem refferal. Jadi dengan meerekomendasikan teman untuk bergabung di Bloggerbersatu, kita bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi.

Bagi teman-teman yang berminat untk bergabung caranya sangat mudah. Silahkan klik banner yang ada di bawah ini. Setelah mendaftar, pasang script iklan dari Bloggerbersatu di blog Anda sebagai widget. Mudah, kan...?!?!?



O, iya. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blogku ini, ya. bantu juga supaya aku bisa dapat pulsa banyak. Terima Kasih.. :D

Minggu, Juli 15, 2012

Kameo


Kameo (cameo, English) adalah penampilan orang yang dikenal secara umum oleh masyarakat pada karya seni pertunjukan seperti teater, film, acara televisi atau video game. Umumnya, mereka memerankan peran kecil bahkan ada yang tanpa dialog. Mereka juga memerankan diri mereka sendiri pada penampilannya itu.

John McEnroe petenis Amerika kelahiran Jerman Barat adalah salah satu tokoh yang beberapa kali muncul kameo. Ia muncul di film-film Adam Sandler.

Awalnya, aku gak tahu siap itu John McEnroe. Karena penampilannya di film-film Adam Sandler, aku jadi penasaran siapa itu John McEnroe. Mungkin, itu juga salah satu tujuan kameo, yaitu untuk meningkatkan popularitasnya.

Film pertama yang aku lihat ada John McEnroe-nya adalah Mr. Deeds (2002). Dalam film Mr. Deeds, John McEnroe muncul ketika Deeds (Adam Sandler) makan malam di restoran bersama Babe (Winona Ryder).


 Gambar dari vulcannonibird.de

Film kedua, adalah Anger management (2006). Di film ini, John McEnroe muncul sebagai salah satu pasien dari Buddy Rydell, seorang terapis pengendali rasa marah yang diperankan Jack Nicholson.

Gambar dari www.aveleyman.com
Film ketiga adalah You Don’t Mess with the Zohan (2008). Di film itu John McEnroe muncul di pertandingan olahraga (gak tau itru olahraga apaan) sebagai penonton.

Dari ketiga film itu, John McEnroe ditampilkan sebagai orang yang memiliki tempramen tinggi dan tidak terlalu disukai banyak orang, yang mana pada kenyataannya ia memang demikian.

Bagaimana dengan Teman-teman? Apakah sering menemukan tokoh yang sering numpang nampang di film? Kalau ada, silahkan share di sini.

Kamis, Juli 12, 2012

Catur Kecil


Di bawah ini foto yang dihasilkan setelah aku coba-coba belajar makro. Kalau hasilnya kurang sempurna harap maklum, soalnya foto ini diambil dengan kamera poket.







Senin, Juli 09, 2012

Rice Cooker KKN


Karena sekarang musim KKN, jadi pengen obrak-abrik kembali arsip foto dari KKN dua tahun yang lalu. Ada satu foto unik yang aku ambil menggunakan kamera telepon seluler-ku.

Di Ganjal Batu Bata

Waktu itu, entah siapa yang piket masak. Kira-kira pukul 11 siang, nasi dimasak untuk makan siang kami sekelompok. Baru beberapa menit tiba-tiba tombol switcher rice cooker ini berpindah dari posisi "cook" ke posisi "warm". Aku yakin sekali kalau nasinya pasti berlum matang. Baru juga beberapa menit.

Awalnya, aku pikir listrik sedang padam karena sebelumnya juga pernah terjadi karena listrik padam. Setelah diperiksa, ternyata listrik gak padam. Beberapa teman mengatakan bahwa kadang memang terjadi kejadian seperti ini pada alat masak kesayangan kami ini. Mungkin karena alat ini sudah agak tua, pikirku.

Batu bata dan sendok muncul sebagai solusi masalah ini. Batu bata ini adalah ganjal pintu posko kami. Aku pakai sebantar supaya tombol switcher-nya gak naik lagi.

Minggu, Juli 01, 2012

Baju Baru



Dalam rangka mem-peringati enam tahun aku nge-blog di sini, aku putuskan untuk mengganti baju alias template blog ini dengan template yang baru.

Template kali ini aku ambil dari templatesblock.com. Aku sengaja memilih warna hitam agar terlihat lebih elegant. Suasana simpel juga aku pilih, tak jauh dari template sebelumnya.

Sebenarnya, aku masih suka banget sama template yang lama. Entah kenapa sepertinya template itu agak sedikit berat. Padahal aku sengaja pilih yang simpel supaya gak terlalu berat. Anehnya, kadang template itu agak lebih berat dari template yang lebih kompleks dari template itu. Mungkin, yang bikin template itu menyisipkan meta tag khusus untuk kepentingan SEO websitenya.

Oke dah. Sampai di sini dulu tulisan kali ini. Aku mau beli cemilan dulu untuk persiapan nonton final Piala Eropa dini hari nanti.

Senin, Juni 25, 2012

Efek Foto


Teknologi informasi saat ini memudahkan kita untuk berbagi informasi. Kita dapat dengan mudah berbagi informasi dengan teman kita yang ada di belahan bumi yang lain hanya dalam hitungan menit, bahkan kurang. 

Semua itu bisa terwujud karena teknologi internet dan ditunjang lagi dengan semakin meningkatnya kapabilitas telepon selular. Bagi yang rajin twitteran contohnya, pasti udah sering nge-tweet foto.Dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis, kita dapat berbagi momen indah dengan teman-teman kita yang terhubung di jejaring sosial.

Selain keunggulan dalam hal kecepatan berbagi foto, aplikasi di telepon seluler juga menawarkan estetika. Saat ini, ada beberapa aplikasi yang dapat mengedit foto yang akan kita unggah sehingga nampak lebih menarik. Sayangnya, aplikasi seperti itu hanya dapat berjalan pada telepon seluler jenis smart phone atau telepon pintar.

Lalu bagaimana caranya bagi kita yang tidak punya smart phone namun ingin memperindah foto yang akan diunggah? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perangkat lunak editor foto seperti Photoshop® atau yang lainnya. Penggunaan perangkat lunak ini harus ditunjang dengan keahlian menggunakannya. Bagi yang belum pernah menyentuh perangakat lunak ini tentu akan sedikit kebingungan.

Ada solusi mudah bagi Anda yang tidak punya smart phone namun ingin memberikan efek yang menarik pada foto yang akan Anda unggah. Perangkat lunak Picasa dari Google bisa melakukannya. Hanya dengan beberapa kali "klik", foto Anda menjadi menarik, tidak kalah menariknya dengan foto yang diedit oleh smart phone. Perangkat lunak yang mudah digunakan ini juga bisa diunduh dengan gratis.

Di bawah ini saya tampilkan beberapa fot yang di-perindah dengan bantuan Picasa.


SISA FC

Nongkrong di SMA-ku
Di SMA lagi

Nongkrong di depan tv.
Bagaimana? Anda tertarik? Silahkan unduh software ini dan nikmati penglaman berbagi foto yang menyenangkan.

Minggu, Juni 17, 2012

Dikalahkan



Kata orang:
Orang kaya bisa dikalahkan orang kerja keras.
Orang pintar bisa dikalahkan orang belajar.

In My case:
Orang tulus dikalahkan orang ganteng.

Rabu, Juni 06, 2012

SISA FC 2007




Beberapa minggu yang lalu, angkatan 2007 ikut berpartisipasi dalam acara HIMAPTIKA, yaitu pekan HIMAPTIKA. Dalam acara itu diisi dengan turnamen olahraga, salah satunya adalah futsal.

Kok yang difoto jaringnya?
Setelah Pertandingan
Entah siapa yang memberi nama SISA itu. Yang pasti, nama itu dimaksudkan karena angkatan 2007 tidak lagi lengkap.
Sebenarnya, kalau dihitung dengan cermat banyak mahasiswa angkatan 2007 yang sudah lulus lebih sedikit dibanding dengan yang bellum lulus.
Di pertandingan pertama SISA menang dengan skor 7-3. Pada kami kalah jumlah pemain dan supporter.

Satu-satunya supporter



Di pertandingan perempat-final dan semi-final agak mendingan. Supporter nambah dikit.


Supporter nambah dikit
Selain itu juga ada pemain naturalisasi dari angkatan 2004. Sayang, gak bisa diturunkan.


Pemain naturalisasi
Gak bisa diturunkan karena
gak ada izin dari dosen pembimbing

Hari berikutnya, pertandingan final. Akhirnya SISA FC bisa menang dan menjadi juara. Pertandingan berjalan dengan sengit. Dari segi permainan NESS FC unggul. NESS FC bahkan sempat unggul. Mungkin karena pengalaman dan ketenangan akhirnya SISA FC bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan . Mungkin ini juga hadiah penantian selama 4 setengah tahun, mungkin  juga karena slip SPP-nya lebih banyak (apaaaaaaa juga hubungannya?).


Best player ever
"Inginku terjebak di jaring hatimu"



Pertandingan memang berlangsung dengan sangat seru. Terlihat penjaga gawang nampak serius menjaga gawang.

Foto siapa ini?

Setelah selesai pertandingan, SISA FC berfoto bersama.


The Winning Team

Dari kiri ke kanan
Atas: Bastian Schweinsteiger, Andres Iniesta, Park Ji Sung, Dimitar Berbatov
Bawah: Frank Lampard, Ferry Rotinsulu, Michael Ballack, Phillip Lahm

Rabu, Mei 09, 2012

Kamera Baru


Alhamdulillah, akhirnya kamera pocket ini kebeli juga. Sebenarnya, udah mulai dua bulan yang lalu aku mau beli kamera pocket, tapi baru sempat beli tadi sore.

Walauupun kamera in gak mahal, tapi cukup bagus untuk dokumentasi. Tujuan utama aku beli kamera ini adalah untuk melengkapi tulisan-tulisanku di blog ini dengan gambar yang cukup bagus.

Ini Dia Kameranya


Gambar Pertama yang Diambil Mbaknya
Tersangka Utama Pencuri Hatimu

Foto Jam Tanganku