Karena diam dapat lebih bermakna dari berkata-kata©

Tulisan terbaru

Sabtu, April 21, 2012

Selamat Hari kartini (2012)


Kalau kita ingat kembali apa itu Hari Kartini, mungkin sebagian dari Anda akan mengingat waktu Anda masih di Taman Kanak-kanak. Biasanya, siswa Taman Kanak-kanak akan merayakan Hari Kartini dengan memakai pakaian daerah Jawa dan daerah lainnya. Mungkin juga Anda akan mengingat kembali pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial waktu Anda masih SD, yang menceritakan riwayat Kartini secara singkat.

Pokoknya, selamat Hari Kartini untuk semua Perempuan Indonesia. Semoga Perempuan Indonesia bisa terus memberikan karya untuk Bangsa Indonesia.
:D

Rabu, April 18, 2012

Warna


Indonesia gak punya kata untuk warna cokelat, sebagaimana Inggris gak punya kata untuk warna jingga..

#apaseeeh

#gajebo

Sabtu, April 14, 2012

Sepertinya Anda Salah Sangka


Revolusi fashion, mungkin adalah sesuatu hal yang benar-benar aku perlukan saat ini. Bukan aku bermaksud untuk menjadi seseorang yang harus selalu mengikuti mode, apalagi sampai menjadi korban. Aku cuma menginginkan supaya aku tidak mengalami hal-hal aneh karena ketinggalan dalam hal fashion.

Salah satu hal aneh yang maksud adalah bahwa karena tampangku yang biasa-biasa ini, justru mengaburkan identitasku.
(Hah..?!? Kok bisa?...)

Jadi begini, ceritanya. Beberapa hari yang lalu, aku  pergi ke kampus seperti biasa. Tidak jauh dari rumah, aku melihat indikator jumlah bensin di kontrol panel motor menunjukkan bahwa bensin hampisr habis. Karena SPBU masih agak jauh, aku putuskan untuk membeli bensin eceran di pinggir jalan. Yang namanya penjual, pasti ingin beramah tamah dengan pembelinya. Maka dimulailah jurus ramah-tamah a la Bapak penjual bensin eceran.
“Mau ke mana Mas?” tanya si Bapak
“Mau ke Samarinda, Pak”, jawabku
“Emang, Mas sales apaan, Mas?”
“Eh, bukan Pak. Saya mau ke kampus” (agak kecewa disangka sales man).
“Oh,..” (malu-malu, salah tingkah).

Setelah bayar bensinnya, aku langsung tancap gas.
Emang, sih.. pekerjaan sebagai sales-man gak ada salahnya, tapi kalau setiap hari disangka sales, kan jadi malu juga..
T.T

Minggu, April 08, 2012

MotoGP Sudah Dimulai


Wah, gak terasa gelaran balap motor dunia, MotoGP udah dimali kembali.

Seperti beberapa tahun sebelumnya, seri pertama MotoGP kali ini juga dilaksanakan di Qatar. Sirkuit yang digunakan adalah Losail International Circuit.
Gambar dari MotoGP.com


Pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan pada Sabtu 7 April lalu, Jorge Lorenzo menempati Pole Position. Berikut ini posisi start berdasarkan hasil kualifikasi Saabtu lalu.


1.  Jorge Lorenzo       Yamaha                    1m54.634s
2.  Casey Stoner        Honda                      1m54.855s    + 0.221s
3.  Cal Crutchlow       Tech 3 Yamaha          1m55.022s    + 0.388s
4.  Ben Spies             Yamaha                    1m55.512s    + 0.878s
5.  Nicky Hayden        Ducati                     1m55.637s     + 1.003s
6.  Andrea Dovizioso  Tech 3 Yamaha         1m55.858s     + 1.224s
7.  Dani Pedrosa        Honda                      1m55.905s     + 1.271s
8.  Hector Barbera      Pramac Ducati         1m55.983s      + 1.349s
9.  Stefan Bradl         LCR Honda               1m56.063s      + 1.429s
10.  Karel Abraham     Cardion Ducati          1m56.198s      + 1.564s
11.  Alvaro Bautista     Gresini Honda           1m56.521s      + 1.887s
12.  Valentino Rossi     Ducati                      1m56.813s      + 2.179s
13.  Colin Edwards      Forward Suter-BMW   1m57.644s      + 3.010s
14.  Randy de Puniet   Aspar Aprilia             1m58.266s      + 3.632s
15.  Aleix Espargaro    Aspar Aprilia             1m58.520s      + 3.886s
16.  Yonny Hernandez Avintia FTR-Kawasaki  1m58.795s     + 4.161s
17.  Michele Pirro        Gresini FTR-Honda     1m59.085s     + 4.451s
18.  Mattia Pasini        Speed Master Aprilia  1m59.195s     + 4.561s
19.  Danilo Petrucci     Ioda-Aprilia                1m59.664s     + 5.030s
20.  Ivan Silva           Avintia FTR-Kawasaki   2m00.493s    + 5.859s
21.  James Ellison       Paul Bird Aprilia           2m00.757s     + 6.123s


Oh, iya. Ada satu hal baru pada MotoGP kali ini. Kelas baru dipertandingkan pada MotoGP 2012 ini, yaitu kelas Moto3. Kelas Moto3 adalah kelas yangmenggantika GP 125.

Kamis, April 05, 2012

Hidup Lagi


Akhirnya, komputer kesayanganku udah bisa nyala lagi.

Beberapa minggu sebelumnya, komputerku yang usianya sudah empat tahun lebih ini punya masalah. Baru dinyalakan beberapa menit langsung mati. Aku pikir dia galau karena sekarang aku udah punya laptop, mungkin cemburu. Ternyata bukan itu masalahnya.

Sebenarnya, masalah ini udah ada selama lebih dari empat bulan. Awalnya, aku pikir masalah ada pada OS windowsnya. Aku menduga begitu karena kalau aku nyalakan pakai OS Linux BlankOn, komputerku masih bisa nyala dan gak ada masalah sama sekali.
Kipas yang ini yang diganti
Setelah aku cari-cari di internet, ternyata masalahnya ada di hardware. Kipas yang mendinginkan processor yang udah lemah. Kipas ini kurang mampu memberikan aliran udara untuk mendinginkan processor. Menurut tulisan yang aku baca di blog-blog terdekat, katanya beberapa motherboard memang dirancang untuk mati secara otomatis apabila overheat. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan yang lebih parah pada komponen lain yang terdapat pada komputer tersebut.

Waktu pertama kali aku baca tulisan itu, aku gak langsung berpikir bahwa masalah ada pada hardware. Aku masih ragu karena komputer masih bisa nyala kalo pake OS Linux BlankOn. Jadi aku pikir masalah ada pada OS windowsnya. Aku baru yakin betul waktu komputer juga gak bisa berjalan normal wakt nge-boot BlankOn, yah walaupun udah agak terlambat.

Sedikit tips untuk teman-teman pembaca sekalian, agar terhindar dari masalh seperti aku. Kalau bisa, jangan biarkan komputer bekerja pada suhu ruangan yang sangat tinggi. Yang kedua, kontrol temperatur komputer Anda dengan software SpeedFan.

SpeedFan adalah aplikasi untuk melihat temperatur komponen komputer. Di SpeedFan juga ada informasi tentang kecepatan putaran kipas. Kipas standar seperti punyaku itu kecepatannya sekitar 3000 rpm. Kalau kecepatan kipas kamu udah menurun dan temperatur komputer juga di atas rata-rata, itu berarti kipas udah perlu diganti, apalagi kalau sampai komputer suka mati sendiri. Jangan sampai komponen komputer yang lain ikut rusak.

Oh, iya. Kalo mau software SpeedFan, kamu bisa download di sini.