Karena diam dapat lebih bermakna dari berkata-kata©

Tulisan terbaru

Sabtu, Juli 30, 2011

Titian Kenangan Tentangmu


Menapaki lagi titian kenangan tentangmu
Tersenyum diriku mengingat saat bersama
Hanya dengan ingat bahwa dirimu mengenalku
Cukup sudah membuatku bahagia

Aku suka melihatmu
Melakukan hal biasa
Semua yang tampak biasa bagi orang lain
Adalah keindahan bagiku
Menimbulkan sejuta asa
Menyejukkan, membuatku tenang dalam batin

Masih kuingat kau tertawa
membuatku ingin menjadi orang terlucu di dunia

Ingin kuulang rasanya
Melihat wajah cemberutmu
Saatku bercanda
Untuk menggoda dirimu

Suasana saat dirimu hadir
Coba kuraih lagi
Membawa sejuk jiwaku
Seperti angin semilir
Bersama matahari pagi
Menerpa lembut wajahku

Biarkan diriku terus berdoa
Melampiaskan mimpi dan harapan
Cita-cita untuk bersama
Satu dalam kebahagiaan

Jumat, Juli 29, 2011

Capek


Seperti biasa, setiap awal selalu hal yang sama. Urusan registrasi kuliah yang benar-benar membosankan..

Hari ini dilanjutkan dengan bimbingan dan konsultasi ke dosan pembimbing. Seperti tulisanku dulu tentang bimbingan akademik, hal ini terjadi lagi. Benar-benar membosankan.

Pokoknya, harus cepat lulus. Gak mau lagi melakukan hal yang seperti ini lagi..

:mrgreen:

Senin, Juli 25, 2011

Pengalaman di Rumah Sakit


Satu hal yang paling aku ingat dari rumah sakit adalah; semua kursi rodanya pakai velg racing….!!! Ahaahahahahahahahahaaa…
Kemarin itu adalah pertama kalinya aku masuk rumah sakit. Bukan sekedar masuk, tapi bermalam dan dirawat.
Pada hari kamis dua minggu yang lalu, tiba-tiba aku merasa sakit yang sangat dahsyat di perut sampai punggung sebelah kiri. Well.. sebenarnya sakitnya udah muncul semenjak hari sabtu minggu sebelumnya. Pada awalnya rasa sakitnya muncul hilang.. Jadi aku abaikan aja. Aku pikir itu rasa sakit biasa.
Hal pertama yang dilakukan di rumah sakit adalah tes laboratorium. Di sana ada yang ngambil sampel darah dan urine-ku. Ternyata, menurut hasil lab jumlah trombosit-ku di bawah normal dan terdapat kandungan darah di urine. Itu artinya kemungkinan ada infeksi di saluran urine.
Setelah dari lab aku dibalikin ke UGD. Dari UGD jalan lagi ke radiologi yang ada di dekat lab tadi. Bolaj-balok deh.. Di radiologi aku di-rontgen untuk melihat apakah ada batu di saluran urine.
Hmmm… Setelah hasil fotonya muncul, ternyatagk kelihatan apa-apa. Aku nginap dua hari untuk perawatan dan menunggu untuk sesi pemotretan selanjutnya..
Selama nginap di rumah sakit, aku gak pernah dikasih obat. Cuma suntikan aja sembilan kali sehari.. Edan gak tuh..
O, iya.. Selama di rumah sakit aku juga dapat kunjungan dari teman-teman PPL-ku..

Sabtu, Juli 16, 2011

Senin, Juli 11, 2011

Registrasi Universitas Kita


Hm.. Sekarang udah musimnya bayar SPP lagi.
Jadi ingat kejadian semester kemarin. Semester kemarin adalah semester pertama dalam penerapa sistemregistrasi On Line. Bukan cuma registrasi yang berubah, sistem pembayarannya pu mengalami perubahan

Saya masih ingat dengan jelas betapa repotnya waktu itu. Bahkan teman saya sampai menuliskannya di blog-nya. Dia bilang registrasi masih bermasalah.

Di bawah ini saya tampilkan screen shoot keluhan beberapa teman melalui status di facebook tentang ribetnya registrasi semester kemarin. O, iya.. Foto, nama orang dan instansi sengaja saya tutupin.. Takut kena kasus pencemaran nama baik, Cyiinnnn...!


Judulnya sih Registrasi Online, tapi buktinya tetap aja mesti Ofline.
Bukan tambah mudah tapi tambah ribet.
hehehe...


napa lagi niy gak bisa masuk ke sistem registrsi ***** ... bayar SPP mahal2, yang dikasih malah PIN salah... gimana niy... Registrasi ONLINE ribet...

Ribetnya bayar SPP. Hedeh

Banner di *** tulisanx 'bayar spp via ATM praktis & bebas antrrian'.. bener seh, tp jd mondar/i juga ngurusx. Cape yg mana yaaaa

Itu sebagian keluhan teman-teman di fb semester kemaren. Memang, ini hanya sedikit dan mungkin tidak mewakili keseluruhan mahasiswa. Tapi, kita juga tidak dapat mengabaikan fakta bahwa ke-tidak-puasan itu terjadi pada mahasiswa.

O, iya. Sorry kalau foto screen shoot-nya jelek..
:P

Minggu, Juli 10, 2011

Berlari


Apakah yang membuat orang berlari?
Orang berlari karena dua hal
  • Ia mengejar sesuatu.
  • Ia pergi meninggalkan sesuatu
Ada juga orang yang berlari namun tidak meninggalkan sesuatu ataupun mengejar sesuatu. Lari jenis yang satu ini adalah lari jogging. Orang yang jogging berlari bukan untuk berpindah tempat, hanya untuk membuang kalori.
Jadi ingat, kata teman saya, “Kalau kamu pengen cepat langsing, jogging jam tiga pagi sambil bawa tv atau laptop. Jangan lupa untuk jogging di daerah yang sedang ada ronda malam.”
Ya jelas aja langsing. orang disangka MALING.
OK. Kita kesampingkan dulu masalah berat badan saya.
Yang mau saya katakan di sini adalah bahwa lari adalah indikator sesorang itu memiliki motivasi yang tinggi. Lari yang saya maksud di sini bukan lari secara harfiah, yang menggerakkan kaki untuk bergerak dengan cepat. Lari yang saya maksud adalah “pergerakan” seseorang yangsangat cepat dalam melakukan sesuatu.
Contoh. Sesorang yang ingin cepat nikah, maka ia akan berlari dalam pekerjaannya. Ia akan berusaha untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Orang ini berlari kaerna mengejar sesuatu, yaitu pernikahannya
Ada lagi orang yang berlari dalam studinya. Seseorang yang benar-benar ingin menyelesaikan kuliahnya, ia akan melakukan segaa hal agar ia cepat lulus kuliah. Tipe pelari ini juga tipe yang mengejar. orang ini ingin mengejar kelulusan.
Satu lagi contoh. Orang yang ingin memiliki banyak harta, ia akan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Ia ingin berlari mengejar kekayaan atau ia sedang berlari meninggalkan kemiskinan.
Apa pentingnya tulisan ini? Mungkin bagi Anda, para pembac sekalian, tulisan ini tulisan biasa.
Berlari menjadi sangat penting bagi saya saat ini. Hanya saja saya belum memutuskan saya berlari meninggalkan apa atau berlari mengejar apa. Saya tidak tahu, saya meninggalkan apa atau mengejar menuju apa. Ya, saya benar-benar perlu motivasi…