Karena diam dapat lebih bermakna dari berkata-kata©

Tulisan terbaru

Kamis, Januari 27, 2011

Kakek Harus Minum Obat


Di sebuah rumah sakit, ada seorang kakek yang sedang menjalani perawatan. Siang, itu ia merasa lelah sekali sehingga ia tertidur dengan sangat lelap.
Baru setengah jam kakek itu tertidur, tiba-tiba datang seorang perawat membangunkannya.

Perawat: Kek, bangun Kek... (perawat membangunkan dengan suara lembut).

Kakek: Ada apa Sus. Kakek masih ngantuk...

Perawat: Kakek harus minum obat.

Kakek: Malas, Sus... Kakek pengen tidur (jawab kakek agak kesal).

Perawat: Jangan gitu Kek. Minum obat itu penting untuk proses penyembuhan Kakek. Minum obat, ya Kek....

Kakek: Tadi saya udah minum obat, habis makan siang.

Perawat: Yang ini obatnya lain, Kek..

Kakek: Obat apaan lagi, sih Sus...

Perawat: Obat tidur....

Kakek: AAAAAAAAAARGHHHHHHHH..............................

Senin, Januari 24, 2011

Minggu, Januari 23, 2011

Malam Minggu Gelap Gulita


Beberapa jam yang lalu, kota Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan mengalami listrik padam secara bersamaan.

Siang tadi saya berada di kos teman. Saat hujan mulai turun, tiba-tiba listrik padam.

Listrik padam, secara bersamaan di tiga kota


Awalnya, saya pikir padamnya listrik kemarin adalah pemadaman yang terjadi seperti biasa. Saya menerima sms dari teman yang mengatakan bahwa di sekitar lingkungan rumahnya terjadi pemadaman sejak siang, dari situ saya mulai berpikir mungkin ada sesuatu dengan jaringan listrik. Apalagi, di lingkungan tempat tinggal saya juga padam sampai tiga kali.

Beberapa saat yang lalu saya baru tahu kalau memang terjadi sesuatu dengan jaringan listrik. Menurut berita yang saya temukan, ada kerusakan jaringan listrik di sekitar Bukit Suharto. Kerusakan tersebut diduga akibat sambaran petir atau terpaan pohon tumbang.

Semoga kerusakan itu dapat segera diperbaiki.

Jumat, Januari 21, 2011

Barang Bekas Bukan Berarti tak Berguna




Beberapa minggu ini, saya menggunakan telepon genggam lama milik kakak saya. Telepon genggam ini adalah telepon genggam merk Nokia model 1209.
Telepon Seluler ini, sebenarnya sudah tidak layak pakai

Kalau dilihat dari bentuknya, tentu Anda semua sudah tahu ponsel ini adalah ponsel biasa yang fiturnya juga biasa-biasa saja. Lantas, apa yang membuat saya mau memakai telepon ini. berikut ini akan saya berikan alasannya.
  • Persaingan antar operator memungkinkan pelanggan mendapat pelayanan yang sangat baik, dalam hal ini adalah tarif yang murah. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, saya sebagai konsumen berusaha mendapatkan semua keuntungan itu (bahasa sederhananya, mau dapat bonus sms, telpon, dll).
  • Beberapa operator memiliki keunggulan dalam satu hal, namun memiliki kelemahan dalam hal lain. Untuk mengatasi hal tersebut saya memutuskan untuk menggunakan layanan lebih dari satu operator.
  • (tidak disangka sebelumnya) Ternyata dengan menggunakan dua buah ponsel saya bisa lebih hemat pulsa. Dalam dua minggu ini, saya baru memakai pulsa senilai Rp.3418,-.

Barang bekas, tetaplah barang bekas. Di balik segala keuntungan yang saya dapat, tetap saja ada kelemahan dalam menggunakannya. Ponsel ini sudah rusak. Apabila ada panggilan masuk, ponsel ini tidak dapat berdering. Baterainya cepat sekali habis. Untung masih bisa bergetar (dua minggu lalu, ponsel ini tidak bisa bergetar. Entah kenapa tiba-tiba sekarang bisa...).

Saat ini ponsel ini banyak memberikan manfaat bagi saya. Ponsel ini memang tidak memiliki kamera seperti ponsel saya yang satu lagi. Semoga ponsel ini bisa terus memberikan manfaat.


Minggu, Januari 09, 2011

Oleh-oleh


Alhamdulillah, tadi dapat kunjungan dari keluarga yang habis liburan keliling pulau Jawa. Dapat oleh-oleh baju nih. Mantap....
Posted by Picasa

Jumat, Januari 07, 2011

SM*SH, Boyband baru Indonesia


Mungkin bagi Anda yang update berita musik dan selebritis sudah tidak asing lagi dengan boyband yang satu ini. Dengan lagu mereka yang berjudul I Heart U, membuat begitu banyak pemirsa (khususnya cewek2 nih) jadi klepek-klepek.

Kalo menurut saya sih biasa aja.. Saya tebak, nih ya... Menurut prediksi saya, mereka gak akan punya album lebih dari dua. Bukannya saya mendoakan orang supaya gak sukses... Menurut saya, popularitas mereka saat ini hanya karena sensasi sesaat, bukan kualitas. Hal yang begitu sih, udah banyak di Indonesia. Yah... mudah-mudahan aja tebakan saya salah... Semoga mereka bisa jauh lebih sukses dari yang saya duga.

Setelah googling sana sini, saya memutuskan untuk menulis tentang mereka. Lumayan, keyword ini pasti laku keras di mbah google.
Berikut fakta hasil dari investigasi mbah google:




  • SM*SH (Baca SMASH) artinya adalah Seven Man As Seven Hero.
  • Personilnya adalah Morgan Oey, Rangga Dewamoela S, Rafael, Dicky M Prasetya, Reza Anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, Bisma Karisma.
  • BB ini disebut-sebut menjiplak BB Korea, karena memang ada BB Korea yang juga bernama SMASH. Ini nih, fotonya...




Sekian dulu, hasil investigasi saya dari Mbah Google. Kalo ada info lagi silahkan komen2. Ok ok...!?!?!?!